Loading...

ASN Adakan Pengucapan Ikrar Netralitas & Penandatanganan Pakta Integritas Sambut Pemilu 2024

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat dipelataran Kantor Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Malteng melaksanakan Apel pagi sekaligus Pengucapan Ikrar Netralitas dan Penandatanganan Pakta Integritas dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 pada, Senin (04/12/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa, kita hadir disini untuk menjalani Rutinitas Apel pagi, tetapi juga untuk menghadirkan Momen Bersejarah dalam Penyelenggaraan Tugas dan tanggungjawab kita sebagai Abdi Negara. 

Hari ini, saya ingin mengajak kita semua untuk Bersama-sama Menyuarakan dan Mengukuhkan Komitmen kita terhadap Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menyambut Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. 

"Netralitas adalah Prinsip Dasar yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh ASN dalam setiap Tahapan Penyelenggaraan Pemilu. Sebagai Abdi Negara, kita memiliki tanggungjawab Moral untuk Menjaga Integritas dan Netralitas demi Terciptanya Pesta Demokrasi yang Bersih, adil dan Berkualitas," ungkap Pj Bupati.

Pj Bupati Malteng menambahkan bahwa, sebagai bentuk Keseriusan kita dalam Menjalankan Tugas ini, pada hari ini juga kita akan melakukan Pengucapan Ikrar bersama untuk menegaskan Tekad kita dalam Menjaga Netralitas. 

Saya berharap, setiap ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Malteng dapat menjunjung tinggi Netralitas dan menghindari segala bentuk Perilaku yang dapat merugikan Proses Demokrasi. 

Selain itu, dalam upaya mewujudkan Pemilu yang Bermartabat, kita juga akan Menandatangani Pakta Integritas. Pakta ini bukan hanya sebatas tanda tangan diatas Kertas, tetapi merupakan Komitmen Nyata untuk Berperan Aktif dalam menciptakan Pemilu yang Bersih dan Bermoral. 

"Mari kita jaga nama baik ASN dan tetap menjadi Pilar Kepercayaan Masyarakat dalam Proses Demokrasi ini," ujar Pj Bupati.

Rakib Sahubawa dalam himbauannya mengatakan bahwa, kita dapat terus meningkatkan Disiplin serta Sinergi dan Koordinasi diantara seluruh ASN. Sehingga, dapat memberikan Kontribusi Positif bagi Daerah, Bangsa dan Negara.

"Mari kita Bekerja dengan Komitmen dan Pengabdian Tanpa Batas, dengan Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperkuat yang sudah Bagus, Memperbaiki yang masih Kurang untuk Membangun Kabupaten Malteng sebagai Jendela Indonesia Timur demi mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas," tutup Pj Bupati. (MCJ)
Malteng 7049830889367262827

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC