Loading...

Operasi Pasar Jelang Nataru 2023 Pemkot Tual

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Tim Pengendalian Inflasi Daerah Pemda Kota Tual menggelar Operasi Pasar menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 pada, Kamis (07/12/2023).

Tim yang tergabung dalam Operasi Pasar antara lain, para Asisten Pemda Kota Tual, Kodim 1503 Tual, Polres Tual, sejumlah OPD dilingkup Pemkot Tual, Bulog Tual, M. Jen Boiratan (Junior Sales Cabang Bulog Tual), Pertamina Tual dan para unsur lain yang tergabung dalam tim tersebut.

Sesuai pantauan, tim yang dipimpin oleh Asisten III Kota Tual itu melakukan peninjauan di Gudang distributor untuk memastikan stok bahan pokok untuk menjawab kebutuhan masyarakat di Kota Tual.

Setelah dari Gudang distributor, tim inflasi dipimpin Asisten III Kota Tual, Dullah Atnangar  langsung menuju Pasar untuk memastikan harga bahan pokok di Pasar Tual.

Sebelum dilaksanakan sidak, Sekda Kota Tual menggelar rapat bersama tim pengendalian inflasi Kota Tual. Dalam pertemuan itu, Asisten III mengajak tim inflasi agar tetap peran aktif dalam pengendalian inflasi di Kota Tual.

"Untuk mengecek harta barang di pasar, kedepan harus tim turun di pasar untuk pastikan harga di pasar," ungkapnya.

Agar inflasi di Kota Tual terkendali, Asisten III, Dullah Atnangar mengingatkan jajaran terkait untuk bekerja sama dan mampu mengendalikan inflasi hingga dibawah angka, jika seluruh kepala dinas dapat bekerjasama dengan maka sendirinya Pengendalian inflasi dapat kita atasi.

"Setelah rapat tersebut, tim langsung melakukan sidak di pasar Tual untuk memastikan harga barang jelang Nataru," ujarnya.

Perlu diketahui bahwa, selain tim yang turun mengecek harga pasaran yang dipimpin Asisten III, Dullah Atnangar ada juga tim yang meninjau langsung harga Mitan yang dipimpin langsung oleh Asisten II, Zaky Kabalmay.

Disela-sela peninjauan harga barang sekaligus Asisten III Kota Tual, Dullah Atnangar dan rombongan meninjau Gudang Bulog mengecek kesedian beras menjelang Nataru 2023. (KE)
Tual 4154175680738699924

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC