Loading...

Puskesmas Debut Disidak, Pj. Bupati Layak Dijadikan Contoh

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Penjabat Bupati Maluku Tenggara, Drs. Jasmono, M.Si tidak tinggal diam dikantornya, setelah berapa hari lalu dirinya sidak ke dinas badan juga puskesmas di dalam kota Langgur kini hari ini dirinya bersama rombongan dari kediamannya langsung menuju ke Ohoi Debut mengunjungi Puskesmas Debut pada, Rabu (15/11/2023).

Di Puskesmas Debut Jasmono meninjau keruangan-ruangan dari loket depan hingga kamar mandi yang ada pada Puskesmas tersebut dan merasa puas dengan pelayanan puskesmas tersebut.

Jasmono pada saat yang sama juga mengunjungi pasien yang ada di IGD maupun diruang inap juga pasien rawat jalan yang sedang menjalani pemeriksaan dan sempatkan diri berbincang-bincang dengan kepala puskesmas, bidan, Pegawai maupun pasien.

Setelah mendengar penjelasan dari pihak puskesmas juga pasien Jasmono mengatakan bahwa, Puskesmas Debut bisa menjadi contoh untuk puskesmas lainya atas pelayanan juga sarana dan prasarana yang baik pada saat ini.

"Puskesmas ini bisa menjadi contoh untuk puskesmas yang lainya. Ini semua pasien mengaku bahwa, pelayanan disini cukup bagus maka itu perluh tingkatkan lagi pelayanannya sehingga masyarakat bisa merasa nyaman untuk pemeriksaan disini," ungkapnya.

Jasmono juga setelah mendengar penjelasan dari bidan diruang bersalin dirinya langsung menginstruksikan kepada pelaksana harian kadis kesehatan untuk pengadaan satu buah AC untuk ruang bersalin dan langsung disanggupi oleh plh. dinas, Chen Rahayaan dan satu dua hari depan dari Dinas kesehatan akan memberikan AC dan beberapa keperluan lainya untuk beberapa Puskesmas yang sudah dikunjungi oleh Jasmono Pj Bupati Maluku Tenggara.

Pada kesempatan yang sama, Jasmono didampingi Plh kepala dinas Kesehatan, Kasat Pol PP, Kabag Protokol, Kabag Pemerintahan dan dua Kasubag Protokoler mengunjungi Rumah Singgah Hanarun milik Puskesmas Debut yang dirawat oleh dr. Laurens Kilmanun dr. Umum Puskesmas Debut.

"Dirinya juga mendorong gerakan dari dr. Kilmanun dan para bidan yang menginisiasi Rumah Singgah Hanarun milik Puskesmas Debut yang telah berjalan pelayanannya selama kurang lebih satu tahun yang menangani ibu hamil dan anak stunting," ujarnya.

Untuk diketahui bahwa, setelah sidak ke Puskesmas Debut Pejabat Bupati Jasmono direncanakan akan sidak ke Dinas Pendidikan dan beberapa sekolah dasar di Kota Langgur. (DS)
Maluku Tenggara 4848675128693019194

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC