Loading...

Walikota Tual Hadiri Peringatan Maulid Pemuda Tayando Yamtel

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si dampingi Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 15 Rabiul Awal 1445 H Pemuda Tayando Yamtel pada, Sabtu (07/10/2023).

Peringatan Maulid tersebut bertempat di Stadion Heniar pada, Pukul 20:00 WIT dengan Tema: "Cermin Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW, untuk Generasi Muda Ohoi Tayando Yamtel yang Moderent dan Moderat"

Rombongan Walikota Tual dan Wakil Walikota dijemput dengan alunan sholawat yang merdu oleh Ibu Tayando. 

Lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Maimuna Watngil yang sangat merduh dan menggemah di stadion Heniar Tayando mengawali kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Walikota Tual, Adam Rahayaan, Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, para Staf Ahli Kota Tual, para Asisten Kota, Pimpinan OPD Kota Tual, kepala KUA Kecamatan Tayando - Tam, kepala Syahbandar Kecamatan Tayando - Tam, Imam Masjid, Mejelis Ta'lim, Remaja Masjid, Pelajar tingkat, SD, SMP, SMA dan masyarakat.

Dalam Hikmahnya, Walikota Tual, Adam Rahayaan menguraikan tentang sifat-sifat Nabi Muhammad yang harus dicontohi, seperti sifat yang Rahmatan Lil Alamin.

"Memberi rahmat bagi sekalian alam, setidaknya kita bermanfaat ditengah-tengah keluarganya. Karenanya kita harus menjaga dua hal yaitu, berupaya agar diri kita bermanfaat bagi orang lain tidak sebaliknya membawa kesusahan bagi orang lain, kemudian jalin silaturrahmi dengan antar sesama," ungkapnya.

Walikota Tual mengatakan, mari kita menjaga Ukhuwah Islamiyah, jalinan silaturrahmi antar sesama, hal ini selain bermanfaat bagi kita antar sesama, Ukhuwah Islamiyah ini juga salah satu upaya kita untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Walikota Tual menambahkan bahwa, esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh Akhlak  Mulia-Akhlaqul Karimah, akhlak mulia yang mampu menebarkan Rahmatan Lil Alamin, memberi rahmat bagi semesta alam.

Tarian Samra dari TPA Nurul Ambia turut memeriahkan suasana pada malam perayaan Maulid tersebut. Dan berapa sungguhan seni yang dipersembahkan yakni, Kasidah (Wat-wat Majelis Al-Haq), Tarian Kei Kolabersi Nusantara (tingkat SMA), Kasidah dari Panitia. (KE)
Tual 3789383954075376302

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC