Loading...

Bupati Serahkan Rumah Layak Huni Bagi Warga Terdampak Konflik Sosial di Desa Ngurdu

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menyerahkan rumah layak huni bagi empat warga yang terdampak konflik sosial bertempat di Desa Ohoi Ngurdu, Kecamatan Kei Besar pada, Rabu (18/10/2023) pukul 13:00 WIT.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Malra, Thaher Hanubun, Dandim 1503 Tual, Letkol Inf. Kadek Muliars, Danlanud Dominicus Dumatubun, Letkol Pas Muhammad Junaid, SH dan Kapolres Malra, AKBP Frans Duma, SP di Balai Desa Ohoi Ngurdu.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan rumah tersebut tidak seindah rumah pertama warga, namun layak untuk dihuni. "Dan rumah ini tidak seindah seperti kamong pu rumah yang pertama tetapi paling tidak bahwa, rumah untuk layak huni. Jadi kedepannya kalau kamong mau kasih besar lagi ya sudah tinggal dilanjutkan saja," ungkap Bupati.

Thaher mengaku, tentu ketika melakukan sesuatu dalam rangka pelayanan untuk terpenuhi semuanya itu tidak mungkin tetapi kita berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi itu. Tetapi di dalam perjalanan itu pasti saja ada kekurangan sana sini itu pasti. 

Hari ini saya datang untuk menyerahkan secara simbolis beberapa rumah, ada lagi yang belum itu semua akan selesai. Bukan tidak selesai tapi semuanya pasti akan selesai, karena menunggu pintu karena pintu itu tidak dikerjakan disini tetapi dipesan. Jadi pintu datang baru selesai.

Kendati Hanubun akan mengakhiri masa tugasnya maka dirinya meminta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Kodim 1503 Tual untuk bisa mengawal kelanjutan proses pembangunan sampai selesai.

"Karena sebentar lagi saya akan mengakhiri masa tugas saya, jadi saya harus serahkan ini sebagai pertanggungjawabannya dan sisanya yang belum selesai akan dikawal oleh Dinas Perumahan dari PU dan teman-teman yang lain sampai selesai," tutup Bupati. (DS)
Maluku Tenggara 342296044983919552

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC