Loading...

Sambutan Walikota Warnai Launching Proyek Perubahan Dinas Pendidikan Kota Tual

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Launching Proyek Perubahan Dinas Pendidikan Kota Tual, Ini sambutan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si (G-Pelita) "Gerakan Pembiasaan Literasi dan Numerasi di Kota Tual.

Kegiatan Launching Proyek perubahan bertempat dilapangan Lodar El Kota Tual pada, Jumat (13/10/2023) pukul 8:30 WIT, dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti oleh Walikota Tual didampingi ,Wakil Walikota Tual bersama Fokompimda setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tual, Adam Rahayaan dalam sambutannya mengatakan, Hari ini saya merasa sangat gembira dan bersemangat karena kita awali dengan jalan pagi kemudian berkumpul dilapangan Lodar El ini untuk mengawali perubahan yang penting dalam dunia pendidikan Kota Tual. 

Proyek perubahan yang akan kita luncurkan hari ini adalah G-Pelita Proyek perubahan ini memiliki topik yang sangat relevan dan penting, adalah kemampuan untuk menghasilkan informasi tertulis dalam berbagai konteks.

"Gerakan pembiasaan literasi dan numerasi di Kota yaitu, Strategi optimalisasi proses pembelajaran berbasis literasi dan numerasi untuk meningkatkan prestasi belajar di Kota Tual," ungkapnya.

Literasi dan numerasi adalah keterampilan dasar kemampuan untuk memahami, menggunakan dan situasi sehari-hari. Berkontribusi dalam masyarakat setiap siswa untuk dapat yang semakin maju dan kompetitif.

Numerasi mengintegrasikan keterampilan literasi dan numerasi dalam semua mata pelajaran. pendekatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa berkomunikasi dan strategi tertulis dan konsep matematika.

Berhitung dikalangan siswa/siswi kita. program ini juga bertujuan Kota Tual dengan cara mengembangkan budaya membaca, menulis dan dalam belajar.

Untuk mendorong kreativitas, Inovasi dan kemandirian siswa/siswi program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan digerakan pembiasaan literasi dan numerasi di Kota Tual.

"Optimalisasi proses pembelajaran berbasis literasi dan adalah sebuah dalam berkolaborasi dengan menggunakan informasi memecahkan masalah, berpikir kritis dan pendekatan pembelajaran," ujarnya.

Saya mengapresiasi dan mendukung penuh gerakan ini, karena perkembangan pendidikan Kota Tual dimasa depan, dirinya berharap gerakan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan efektif oleh semua pihak yang terlibat, khususnya Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Tual, Pengawas sekolah, Kepala Sekolah, dan guru. Literasi dan numerasi yang baik agar dapat bersaing dalam menulis karya-karya yang Orisinal dan berhitung dengan cermat.

Dalam gerakan ini dengan cara membaca buku-buku yang bermanfaat, saya juga mengajak seluruh siswa/siswi untuk berpartisipasi aktif pendidikan Era global. Siswa/siswi merupakan ujung tombak dalam generasi penerus bangsa.

Orang tua dan lingkungan masyarakat juga memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung upaya-upaya peningkatan kualitas pendidikan dan perkembangan pendidikan anak termasuk kebiasaan orang tua. 

"Salah satunya adalah kebiasaan dalam membaca dan berhitung. Orang tua yang gemar membaca akan diikuti oleh anak, maka lambat laun akan menjadi kebiasaan anak, orang tua harus dapat menciptakan lingkungan yang mendukung dan seyogyanya juga memberikan contoh untuk membiasakan membaca," ucapnya.

Gerakan pembiasaan literasi dan numerasi adalah langkah besar dalam membentuk masa depan yang cerah bagi Kota Tual. Literasi dan yang terus berubah dan semakin kompleks.

Numerasi adalah keterampilan dasar yang sangat penting dalam dunia keterampilan ini tidak hanya diperlukan dalam dunia pendidikan, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Meningkatkan literasi dan numerasi akan membuka pintu kepada warga Kota Tual untuk mengakses informasi, peluang dan pengetahuan yang lebih luas, berkesinambungan. namun yang lebih penting adalah semangat dan berjalan dengan lancar dan berhasil serta penuh tanggungjawab dan terukur.

"Sebagai Walikota Tual, saya berkomitmen untuk mendukung dan komitmen kita semua dalam menjalankan proyek perubahan ini dengan memfasilitasi pelaksanaan gerakan ini," tutupnya. (KE)
Tual 1554400041667872911

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC