Loading...

Menyongsong HUT Kota Masohi Ke-66, Gubernur Maluku Buka Turnamen Ina Latu Maluku Cup

MASOHI, MALUKUCHANNEONLINE.COM - Sebanyak 34 Tim Sepak Bola Terdaftar Ikut Kejuaraan Sepak Bola Turnamen Ina Latu Maluku Cup, yang diselenggarakan dilapangan Nusantara, Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Kejuaraan Ina Latu Maluku Cup ini digelar dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Masohi Bumi "Pamahanunusa" yang Ke -66 pada 3 November 2023 nanti.

Turnamen Ina Latu Maluku Cup dibuka secara Langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Penjabat (Pj) Bupati Malteng, Rakib Sahubawa, didampingi Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad, Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadli Le, Pj Ketua TP PKK Malteng, Asnawiah Sahubawa dan Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu ditandai dengan Pemukulan Tifa pada, Jumat (13/10/2023).

Gubernur berharap, agar Kegiatan Turnamen Ina Latu Maluku Cup dapat Berjalan dengan Baik dan menjadi Sarana untuk mencari Atli Berbakat dan Berkualitas yang Mumpuni dan Berprestasi guna Mewakili Provinsi Maluku di Ajang Turnamen Nasional maupun Internasional.

"Saya sangat menyakini kalau Rutinitas Latihan para Atlit akan mampu melahirkan Atlit Berbakat dan Berprestasi yang bisa membanggakan Orang Maluku baik Masa sekarang maupun Masa yang akan datang. Kalau dalam Dunia Pertandingan pasti ada yang Menang dan ada yang Kalah," ungkap Gubernur.

Murad menambahkan, agar Wasit maupun Dewan Juri dalam memimpin Pertandingan nantinya Bertindak secara Jujur dan Adil.

"Ini sangat Berdampak kepada para Atlit ketika tidak ada Kejujuran dan Keadilan dari Wasit ataupun Juri maka dipastikan Kemusnahan harapan pada Atlit disemua Bidang Olahraga," ujar Gubernur.

Momentum Pelaksanaan Ina Latu Maluku Cup yang dilaksanakan di Kota Masohi ini, sebut Murad Ismail, Kesuksesan Ajang Olahraga Bergengsi seperti Bola Kaki, Bulu Tangkis dan Bola Voly yang saat ini dilaksanakan menyongsong HUT Kota Masohi Ke-66 merupakan Kesuksesan bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat di Kabupaten Malteng.

Sementara itu, kata khiasan Ny. Widya Pratiwi Murad, ini akan mengajak semua Orang Maluku terutama di Kabupaten Malteng untuk Meningkatkan dan Menggaungkan Olahraga Persepak Bolaan serta Olahraga Voly maupun Bulu Tangkis di Daerah ini.

"Ini Momen yang sangat Luar biasa sehingga dalam Ajang Bergengsi ini. Ajang ini bukan untuk mencari siapa Menang dan siapa kalah semata, tetapi yang paling Utama adalah Upaya untuk mempererat Silaturahim dan Kebersamaan ditengah Masyarakat, sekaligus Mengikat kembali Tali Persaudaraan yang Hilang beberapa Waktu lalu Akibat berbagai Gejolak yang menimpa Masyarakat Maluku," kata Ina Latu Maluku.

Selain itu, juga Sepak Bola yang saat ini dilaksanakan diberbagai Daerah termasuk di Kabupaten Malteng untuk mencari Bibit. Sehingga, mampu membawa Nama Baik Provinsi Maluku di Ajang Nasional maupun Internasional.

Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa pada sambutannya juga mengatakan, Atas Nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Masyarakat mengucapkan Selamat Datang kepada Gubernur Maluku dan Ina Latu Maluku beserta Rombongan serta memberikan Apresiasi atas Dukungan dan Bantuan sehingga Event Ina Latu Maluku Cup dapat dilaksanakan.

"Saya secara Pribadi dan Keluarga juga mengucapkan Terima kasih kepada Gubernur Maluku dan Ina Latu Maluku atas Kepercayaan dan Amanah yang diberikan kepada kami untuk memimpin Kabupaten Malteng satu tahun ke depan," ucap Pj Bupati Malteng.

Dirinya Berjanji akan menjalankan Amanah ini dengan Tema: "Pembangunan, Komitmen dan Pengabdian Tanpa Batas, Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperbaiki yang masih kurang dan Memperkuat yang sudah baik" ,untuk Membangun Kabupaten Malteng sebagai Jendela Indonesia Timur guna mendukung Pembangunan Maluku Emas.

"Perkenankan kami pada Kesempatan ini mengucapkan Terima kasih kepada semua Pihak, Pimpinan TNI/Polri, Aparat Penegak Hukum dan seluruh Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) dan berbagai Komponen, Warga Masyarakat lainnya yang telah Membantu dan Memberikan Dukungan sehingga acara ini bisa Terlaksana," tutup Pj Bupati Malteng. (MCT)
Malteng 1644573532592131192

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC