Loading...

Bupati Thaher Buka Rakerpar Rumaat dan Kuasi Wain

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun saat membuka Rapat Kerja Paroki (Rakerpa) Rummat dan Kuasi Paroki Wain mengatakan, pembangunan Gedung Gereja Yafabun di Kecamatan Kei Kecil Timur dipastikan rampung ditahun depan.

Bupati Thaher mengaku, Pemerintah Daerah belum bisa menjanjikan bantuan untuk panitia pembangunan. Namun, dirinya memastikan ada perhatian khusus dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara untuk membantu menyelesaian pembangunan Gereja tersebut.

"Saya belum bisa membantu menyumbang pembangunan Gereja ini namun disini ada anggota DPRD Kabupaten Malra yang bisa membantu. Kepala daerah selaku penguasa anggaran tidak bisa berbuat lebih tetapi akan ditindaklanjuti oleh DPRD dan Insya Allah mudah-mudahan tahun depan Gereja ini akan selesai," ungkap Thaher Hanubun di Desa Yafabun pada, Jumat (13/10/2023).

Kendati masa jabatan Bupati akan segera berakhir di bulan ini. Untuk itu, Thaher meminta dukungan anggaran dari DPRD Kabupaten Malra agar dapat memasukkan ke APBD perubahan agar dapat terealisasikan di tahun depan.

Beberapa hari kedepan, saya akan mengakhiri masa tugas saya bersama dengan Pak. Etus jadi nanti anggaran dititipkan di DPRD untuk dibahas sehingga mungkin tahun-tahun depan Gereja ini sudah bisa selesai dan diresmikan.

Sehubungan dengan itu, lanjut dia dalam waktu dekat ini pula dirinya akan meresmikan Gereja Katolik Stasi Somlain. Olehnya itu, sekali lagi Hanubun memohon maaf sebesar-besarnya kepada panitia dan seluruh umat paroki dan apabila masih diberikan kepercayaan untuk memimpin lagi akan menyelesaikan seluruh pembangunan di Kabupaten Maluku Tenggara.

"Jadi, tanggal 30 ini saya akan meresmikan Gereja Katolik Stasi Somlain dan ini sudah diagendakan. Untuk itu, sekali lagi atas nama Pemerintah Daerah saya memohon maaf apabila selama 5 tahun kepemimpinan kami (Saya dan Pak Etus) ini tentunya masih ada kekurangan namun kalau Tuhan berkehendak terpilih lagi maka sudah barang tentu pemerataan pembangunan itu akan menjawab pertanyaan bapak/ibu sekalian," tutup Bupati. (DS)
Maluku Tenggara 8375629450125085043

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC