Loading...

Sambut HUT Kota Masohi Ke-66, Pemda Malteng Gandeng Kemenpora RI Gelar Kejuaraan Tarkam

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Lapangan Nusantara Kota Masohi, Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng, J. Tuaritta bersama Sekretaris Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI), Komjen Pol (Purn) Rudy Sufahriandy membuka secara Resmi Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Masohi Ke-66 tahun pada, Senin (23/10/2023).

Dikesempatan ini pula, Sekretaris Deputi Kemenpora RI, Rudy Sufahriandy dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kemenpora RI melalui Kegiatan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora tahun 2023 yang akan mempertandingkan lima Cabang Olahraga dan digelar di 32 Kabupaten/Kota di Indonesia. Salah satunya Kabupaten Maluku Tengah dipercaya untuk mengadakan Kegiatan tersebut. 

Kejuaraan Tarkam merupakan Program Unggulan dan Prioritas Kemenpora untuk membudayakan Olahraga di Masyarakat yang mana menyentuh Lapisan terbawah, Kampung, Desa, Negeri dan Kelurahan sekaligus menjadi Sarana Pencarian Bakat-bakat Atlet Potensial untuk mengikuti Olahraga Nasional. 

Untuk diketahui, Kejuaraan Tarkam merupakan Pertandingan Olahraga Tingkat Amatir yang biasanya berlangsung di Kampung-kampung. 

"Yang mana Tarkam Umumnya merupakan Olahraga yang Populer di Masyarakat Indonesia seperti Sepak Bola, Lari, Tenis Meja ataupun Bola Voli," ungkap Sekretaris Deputi Kemenpora RI.

Dikesempatan yang sama Penjabat Bupati Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Penjabat Sekda Malteng, J. Tuaritta mengatakan bahwa, kami sangat menyambut baik dan Mengapresiasi di Gelarnya Pertandingan antar Kampung tahun 2023 ini, yang merupakan salah satu Program Kemenpora RI yang diselenggarakan guna menggerakkan Masyarakat agar Gemar Berolahraga dan mencari Bibit Unggul dibidang Olahraga. 

Pemerintah Daerah (Pemda) dan Masyarakat Maluku Tengah sangat Bangga dengan Kegiatan yang diberikan Kemenpora RI. karena, dari sekian banyak Daerah di Indonesia, Kabupaten Maluku Tengah menjadi salah satu Koordinat Penyelenggaraan Tarkam tahun 2023. 

Selaku Penjabat Bupati Maluku Tengah dan juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku Tengah, saya mempunyai tanggungjawab besar untuk mendukung Pengembangan Prestasi Olahraga di Kabupaten Maluku Tengah.

"Ini adalah Peluang kita untuk menunjukan bahwa, Olahraga tidak hanya Soal Kemenangan, tetapi juga bagaimana kita Bersama-sama merayakan semangat Persatuan dan Semangat (Gotong Royong) terutama dalam Rangka menyambut HUT Ke-66 Kota Masohi," tutup Pj Sekda Malteng. (MCJ)
Malteng 4586257966047128537

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC