Loading...

Meningkatkan Kecakapan Nelayan Melalui Basic Safety Training

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pendidikan dan Pelatihan Basic Safety Training Fisheriesi II Tahun 2023. Dinas Perikanan Kota Tual melalui Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon pada, Senin (02/10/2023).

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Wakil Walikota Tual, BKPSDM KP, Kepala PPN Tual, Lanal Tual, Kadis Perikanan Kota Tual, Syahbandar Tual, Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kota Tual dan Dinas, Badan terkait.

Pemerintah Kota Tual yang diwakili Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE menghadiri kegiatan pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Nelayan Kapal Layar Motor yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Kota Tual bertempat diaula Balai Kota Tual.

Diklat Pemberdayaan Masyarakat Nelayan Kapal Layar Motor ini dilaksanakan secara gratis atau tanpa dipungut biaya apapun dari peserta, Hal ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan peserta terlebih dalam bidang Basic Safety Training (BST). BST adalah Pelatihan dasar-dasar keselamatan untuk antisipasi akan adanya hal bahaya diatas kapal.

Untuk mewujudkan tenaga kerja profesional dibidang pelayaran masyarakat bahwa, setiap pelaut harus menjalani Program pengenalan dan Pelatihan dasar keselamatan yang meliputi pengetahuan dasar menghadapi kebakaran, pertolongan pertama tingkat dasar, teknik mempertahankan hidup dan keselamatan pribadi serta tanggungjawab sosial. 

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa, pelaut menyadari dan memahami akan bahaya bekerja di laut (kapal) dan dapat merespons dengan tepat dalam keadaan darurat. Kelak peserta akan memperoleh Surat Keterangan Kecakapan (SKK) sebagai bekal para peserta dalam rangka pemberdayaan masyarakat nelayan kapal layar motor di Kota Tual.

Wakil Walikota Tual membuka secara resmi diklat ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pemerintah Kota Tual sangat mengapresiasi dan mendukung terlaksananya Sosialisasi/Diklat ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kelautan bagi para peserta.

Wakil Walikota Tual berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti diklat ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga, dapat memberi hasil dan pengaruh posisif bagi masyarakat Kota Tual dimanapun berada. (KE)
Tual 8229709740936006110

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC