Loading...

Pj Bupati Hadiri Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW Badan Pengurus Daerah KKSS Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Baeleo Ir. Soekarno Pandopo Bupati Maluku Tengah (Malteng), Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Malteng pada, Senin (02/10/2023).

Turut hadir: Pj Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malteng, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malteng, para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malteng, Ketua Majelis Ta'lim Gabungan Kabupaten Malteng, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malteng, Ketua dan seluruh Pengurus KKSS Kabupaten Malteng.

Dikesempatan ini pula, Pj Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa dalam sambutannya mengatakan bahwa, Puji Syukur marilah tak Henti-hentinya kita Panjatkan ke Hadirat Allah SWT, karena atas Limpahan Taufik serta Hidayah-Nya, pada malam yang penuh Berkah ini kita bisa Bersilaturahmi dalam Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Miladiah dalam Keadaan Sehat Walafiat yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Daerah KKSS Kabupaten Malteng. 

Salawat dan Salam, patut pula kita Haturkan kepada Junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW beserta Keluarga, Sahabat dan para Pengikut Beliau termasuk kita semua sampai Akhir Jaman. Shollu 'Ala Nabi Muhammad Allahumma Sholli 'Ala Sayyidina Muhammad Wa 'Ala Ali Sayyidina Muhammad. Pj Bupati Bersholawat.

Pj Bupati dalam tambahannya mengatakan bahwa, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan pada malam hari ini, memiliki Nilai yang sangat Positif guna mendorong Peningkatan Kualitas Keimanan, Ketaqwaan dan Kecintaan kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. 

"Sebagai Hamba, tentu kita harus Mengkaji secara mendalam makna Peristiwa Akbar ini, sebab Nabi Muhammad SAW diutus ke Bumi untuk menjadi Contoh yang Patut diteladani oleh Manusia baik sebagai Individu maupun sebagai Seorang Pemimpin," ungkap Pj Bupati Malteng.

Nabi Muhammad SAW bukan hanya Seorang Tokoh Duniawi saja yang peranannya Terbatas oleh Dimensi Ruang maupun Waktu. Akan tetapi Beliau adalah Rasul, pembawa Wahyu Illahi yang telah mengubah Sejarah Peradaban Umat Manusia menjadi Terang Benderang. 

Olehnya itu, pada malam yang penuh Berkah ini, saya mengajak kita semua selaku Umat Nabi Muhammad SAW agar selalu Meneladani Beliau sebagai Uswatun Hasanah, baik dalam Kapasitas sebagai Pemimpin Umat maupun dalam Berperilaku Sosial.

Rakib Sahubawa, pun mengharapkan agar mampu Memposisikan diri secara Kontekstual sebagai Pelopor dalam Merespon setiap Dinamika Sosial yang kian Kompleks dengan berbagai Dampak Sosial dan Moral yang ditimbulkan sebagai Akibat dari Kemajuan Peradaban yang Mengglobal. 

Salah satu tantangan kita saat ini di Kabupaten Malteng adalah Pengentasan Kemiskinan Ekstrem yang merupakan Program Prioritas Nasional dan juga menjadi Atensi Serius dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

Dalam mengatasi tantangan itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng melaksanakan Terobosan OPEN atau OPD Pendamping Negeri untuk menuntaskan Kemiskinan Ekstrem. 

Pemda Malteng akan Fokus untuk Membantu dan Menyantuni para Kaum Dhuafa, Anak Yatim Piatu, para Janda dan para Orang Tua Jompo dengan Mengikhtiarkan segala Kemampuan serta Potensi yang bisa kita Maksimalkan. 

"Salah satunya dengan membuat Donasi Dompet Kasih Sayang Dhuafa atau "Dompet Syafa'a" yang Insya Allah setiap Rupiah yang Terkumpul akan kita Salurkan secara baik dan bertanggungjawab kepada para Kaum Dhuafa di Kabupaten Malteng," ujar Pj Bupati Malteng.

Hal ini sejalan dengan Perintah Allah SWT dalam Surah Al Maun Ayat 1 sampai 3 yang memberi Penegasan bahwa, Orang yang Mendustakan Agama adalah Orang-orang yang Menghardik Anak Yatim dan tidak menganjurkan untuk memberi Makan Orang Miskin. 

Selain itu, banyak juga Hadist Nabi yang mengajak dan menganjurkan kita untuk Menyantuni serta Berpihak kepada para Kaum Dhuafa. 

Olehnya itu, melalui Kesempatan ini, saya Memohon Doa dan Dukungan dari seluruh Masyarakat Kabupaten Malteng, tidak Terkecuali Warga KKSS untuk Bersama-sama kita mantapkan Niat Demi membantu Meringankan Beban Hidup para Kaum Dhuafa sesuai dengan Kemampuan kita Masing-masing. 

"Insya Allah Keberpihakan kita kepada Kaum Dhuafa akan menjadi pintu Rahmat. Sehingga, Daerah dan Masyarakat Kabupaten Malteng Senantiasa diberkahi oleh Allah SWT. Aamiin ya Rabbal'alamin," ucap Pj Bupati Malteng.

Melalui kesempatan ini, saya ingin Mengapresiasi Eksistensi KKSS di Kabupaten Malteng, karena mampu Menghimpun dan Mempersatukan Masyarakat di Tanah Perantauan meskipun Jumlahnya cukup banyak serta Berasal dari Latar Belakang Profesi yang Berbeda-beda. 

"Harapan saya KKSS dapat terus Bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam Mensukseskan berbagai Agenda Pembangunan di Daerah Tercinta ini," tutup Pj Bupati Malteng. (MCJ)
Malteng 1451865489063686926

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC