Loading...

Lomba Mancing Jelang HUT TNI Ke-78, Dibuka Bupati Malra

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun membuka Lomba Mancing Jelang HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78 ditempat wisata Ngiarwarat pada, Sabtu (30/09/2023).

Kegiatan tersebut digelar oleh TNI Malra dan Kota Tual jelang HUT TNI yang ke-78 yang acara puncaknya pada tanggal 5 Oktober nanti.

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun pada kesempatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, yang pertama kita mensyukuri nikmat Tuhan yang maha kuasa bahwa, kita masih diberi yang luar biasa oleh Allah SWT, alam dan khususnya Kepulauan Kei yang dolo dong bilang Surya Tersembunyi insyaallah dengan hadirnya pancing ini maka rekan-rekan media cetak, elektronik mempopulerkan supaya ini menjadi satu tempat dimana wisata.

"Dan tempat ini diberi nama Ngiarvamur. Vamur itu fajar dari timur karena Kasal pernah kesini untuk itu kita kasih nama Vamur," ungkapnya.

Vamur itu artinya fajar dari timur. Artinya Fajar yang Kasal sekarang ini insyaallah.

Dan para TNI-Polri yang mengikuti kegiatan ini dan semuanya saya ucapkan selamat dan yang paling utama adalah kita mempopulerkan tempat ini sekaligus juga sebentar hasil pancingannya jangan ada yang curang.

"Kalau dari pimpinan-pimpinan sudah mulai baterek, anak buah jangan ikut. Yang curang biar pimpinan saja," ujarnya.

Jadi, rasanya yang bawa dukun besar ini yang jadi dukun itu Pak. Kapolres. Jadi, insyaallah saya sebagai orang tua saya tidak ikut tapi pigi buka tinju saya kembali bikin api sambil menunggu. Mudah-mudahan hasil lautnya memuaskan.

Dan dalam kesempatan ini, dalam rangka lomba pancing dalam rangka HUT TNI ke-78 dan insyaallah TNI tetap jaya.

Masih ada kegiatan-kegiatan lain yang kita pusatkan di Lanud pada tanggal 5 dan tanggal 7 nanti. Dan semuanya insyaallah hari ini yang hadir masih sedikit tapi insyaallah pas ada life musiknya pasti ada banyak lah yang datang dan kita rayakan itu secara bersama-sama dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Itulah TNI-Polri.

Jadi, sekali lagi tema saya untuk TNI yaitu, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat makanya saya selalu kerjasama dengan TNI-Polri.

Itu saja dan harapan terakhir teman-teman media cetak, elektronik mempopulerkan kegiatan ini Sehingga, kedepan menjadi tempat berwisata sekaligus juga mungkin saja kepala bandara gaunnya agak sedikit lebih luas, ajak teman-teman kesini untuk mancing mania dan juga masih ada Tanimbar Kei, Met Roa dan lain-lain saya tahu tapi saya tidak pernah pancing disitu tapi kalo Tanimbar Kei saya pernah. Kalo di Tanimbar Kei itu, umpan baru ditengah jalan saja sudah dilahap.

"Jadi sebenarnya kalau lomba disini dipakai jam boleh. Kalau misalkan dilaksanakan dipantai lama itu pasti dapatnya banyak dan nggak bisa spitnya muat diwilayah sana Tanimbar Kei," ucapnya.

Dan sekali lagi saya mengucapkan selamat bertanding dan mudah-mudahan selalu feerblay yang artinya mainnya yang enak, mainnya nggak pake dukun, jangan bawa ikan dari pasar. Sebab, pasar kita sekarang pasar ikan sementara di Langgur itu dia di laut sementara Kapolres sudah siap untuk bawa ikan ke laut katong seng tau. Dan katanya dia punya anggota banyak jadi bisa dari Debut bawa kesana jadi juri bisa melihat perahu yang merapat itu tidak boleh. Mungkin perahu liar yang tidak ikut lomba kemudian dia merapat kesitu tidak boleh harus diperhatikan.

"Demikian dan saya ucapkan selamat bertanding mudah-mudahan mendapat hasil yang maksimal dan banyak dan Maluku Tenggara selalu ada di hati hidup TNI," tutupnya. (DS)
Maluku Tenggara 1533852312554332006

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC