Loading...

Bupati Resmikan Tambat Perahu Ohoi Soindrat

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara Malra, M. Thaher Hanubun meresmikan tambat perahu masyarakat Desa Soindat di Kecamatan Kei Besar Selatan pada, Rabu (18/10/2023) pukul 15:30 WIT.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Maluku Tenggara dan pengguntingan pita oleh pendeta Jemaat GPM Soindat di dampingi Camat Kei Besar Selatan, J. P. Ubra, Kapolres Malra, AKBP Frans Duma, SP, Dandim 1503 Tual, Letkol Inf. Kadek Muliarsa, Danlanud Dominicus Dumatubun, Letkol Pas Muhammad Junaidi, SH dan Kepala Desa Soindat, Simson Ohoiner.

Dalam sambutannya Bupati Thaher  mengatakan, selain bangunan fisik pembangunan mental itu juga perlu dilakukan guna menghasilkan insan-insan yang bermartabat.

"Kita berusaha semaksimal mungkin untuk pembinaan iman, pembinaan mental spiritual harus selalu kita tingkatkan kerena kalo orang sudah hidup hanya lihat dunia tanpa mengimani tanpa berserah diri kepada Tuhan maka kita akan kehilangan jalan," ungkap Bupati.

Bupati Thaher turut mengungkap pesatnya pembangunan sarana ibadah di daerah itu. Rp.128 milyar yang kami membangun gereja,  membangun masjid dan kegiatan-kegiatan keagamaan lain. Memang belum semua, tapi kalo Tuhan sayang, kalo Tuhan memberikan kesempatan ya kita perhatikan lagi kedepan tetapi kalo tidak maka yang ada dimaksimalkan.

"Sehubungan dengan peresmian itu, Bupati turut mengapresiasi Kepala Desa (Ohoi) setempat dalam mendukung Pemerintah Daerah untuk membangun tambatan perahu tersebut," ujar Bupati.

Terima kasih untuk kepala Ohoi dan semua mudah-mudahan tambat perahu ini mudah-mudahan dapat dimaksimalkan dengan dana desa nanti kedepan ada lagi yang lain-lain tapi ini adalah usaha yang nyata dari Ohoi tepuk tangan yang meriah untuk kepala Ohoi.

"Tapi ingat dibalik kesuksesan seorang kepala Ohoi ada seorang perempuan yang luar biasa yaitu, istrinya sendiri. Dan saya ucapkan selamat untuk masyarakat ohoi Soindat yang nantinya menggunakan ini semuanya harus rasa ikut memiliki dan menjaga supaya bermanfaat dan maksimal insya allah puji Tuhan akan datang yang lain lagi," tutup Bupati. (DS)
Maluku Tenggara 6298796830806147957

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC