Loading...

UPTD Puskesmas Ngadi Gelar Jambore Kader Posyandu

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Jambore Kader Posyandu Puskesmas Ngadi Tual Kecamatan Dullah Utara Provinsi Maluku denganTema: "Kader Cerdas Stunting Tuntas" pada, Sabtu (02/09/2023).

Saat ini Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) memiliki peranan penting dalam peningkatan kesehatan masyara­kat terutama Ibu Hamil, Bayi dan Balita. Keberadaan posyandu ini perlu terus diberdayakan dan mendapat dukungan masyarakat. 

Untuk itu, UPTD Puskesmas Ngadi mengadakan Kegiatan Jambore Kader Posyandu, yang diikuti oleh 15 Kader Posyandu diwilayah kerja Puskesmas Ngadi yang berlangsung di Pantai Ohoi Dullah.

Pada Kegiatan Jambore ini, peserta Kader Posyandu dibagi menjadi 3 kelompok yang mana per kelompok terdiri dari 5 orang. Sesuai jumlah kader pada setiap posyandu wilayah kerja Puskesmas Ngadi.

Pada kegiatan ini terdapat 2 permainan untuk melatih kekompakan para kader posyandu dan beberapa materi pelatihan mengenai tugas kader posyandu, pencatatan dan pelaporan serta pengisian buku KMS. 

Seluruh aktifitas berjalan dengan seru dan menyenangkan. Dan diharapkan Kegiatan Jambore Kader Posyandu dapat meningkatkan kinerja, memberikan motivasi, meningkatkan keterampilan serta kerjasama yang baik bagi para kader posyandu. (KE)
Tual 9145444831339601491

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC