Loading...

Ohoi Yafavun Kabupaten Malra Dijadikan Tempat Pengembangan Klaster Pangan

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Ohoi Yafavun Kabupaten Maluku Tenggara dijadikan tempat Pengembangan Klaster Pangan sebagai dukungan Gerakan Nasional Penggendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Rombongan Deputi Gubernur BI bersama pimpinan Angkatan Laut mengunjugi Ohoi Yafavun dalam rangka Kegiatan Program Klaster Pangan sebagai dukungan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Program Klaster Bawang Merah Maren di Ohoi yafavun Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara yang digelar dibalai Ohoi Yafavun pada, Minggu (03/09/2023).

Kegiatan diawali dengan penjemputan secara adat oleh pemerintah Ohoi Yafavun dan dilanjutkan dengan Acara Pembukaan Doa serta sambutan Bupati Maluku Tenggara yang diwakili oleh Wakil Bupati Maluku Tenggara sambutan oleh Deputi Gubernur sekaligus penyerahan secara simbolis bantuan sosial dari Bank Indonesia (BI) kepada klaster bawang merah maren di ohoi Yafavun dan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku daerah kepulauan kei kecil dan kota Tual yang melakukan budi daya rumput laut di ur pulau dan pulau warbal.

Bantuan berupa pembangunan Embung, Penampungan air hujan dan bantuan sarana dan prasarana bibit rumput laut serta dua ratus online di ur pulau dan pulau warbal.

Pada kesempatan tersebut dalam Sambutan Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun yang dibacakan oleh wakil Bupati Maluku Tenggara, Ir. Petrus Beruatwarin Bupati menyampaikan bahwa, Kita patut naikan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sehingga, Kabupaten Maluku Tenggara terkhususnya Ohoi Yafavun mendapat rahmat yang cukup besar dari pemerintah dalam hal ini melalui kerjasama antara Masyarakat, Pemerintah dan Bank Indonesia.

"Oleh karena itu, dikesempatan yang berbahagia ini karena saya tadi jemput belum ada pembicaraan pertama pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara maka saya mengatakan juga selamat datang di Tanah Kei Bumi Larvul Ngabal Kabupaten Maluku Tenggara yang merupakan sepenggal surga tersembunyi," ungkap Wakil Bupati.

Kenapa saya mengatakan demikian, karena sesuai dengan Delektif Bpk. Presiden Republik Indonesia ada tiga antara lain: Pengendalian Inflasi Penggunaan produk dalam Negeri. Pemberantasan kemiskinan diwilayah ekstrim  yang miskin dan untuk Maluku dan Maluku Tenggara sebagai salah satu dari lima daerah di Maluku termasuk kemiskinan ekstrim. Oleh karena itu, memang Pak. Deputi Gubernur Inflasinya sangat tinggi di Ambon, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Inflasi yang disini sangat tinggi dikarenakan transportasi, memang wajar kalau transportasi dibilang karena bahwa, Surga Tersembunyi itu membutuhkan penggorbanan jadi daerah Kabupaten Maluku Tenggara termasuk dalam Inflasi tertinggi bersama.

Dan pada kesempatan ini pula, saya menyampaikan salam Hormat dari Bupati Maluku Tenggara Beliau hari ini di Pulau Kei Besar yang tadinya Pak. Deputi sampaikan pulaunya Jhon Kei, Beliau sampaikan salam Hormat Kepada Pak. Deputi, Asisten Operasi Kasal bersama rombongan.

Lanjut dikatakan bahwa, Kebupaten Maluku Tenggara terdiri dari 168 pulau antara lain: Kota Tual, Kei Kecil dan Kei Besar. Oleh karena itu, mendidik sektor pembanggunan saat ini terbagi atas dua bagian antara lain: Sektor Kelautan, Perikanan dan Sektor Pariwisata.

Ditambahkannya bukan sektor lain tidak diunggulkan kalau sektor ini tidak jalan kalau tidak didukung dan diisi sektor-sektor strategis pembanggunan lainnya antara lain: Transportasi, Infrastruktur, Perhubunggan, Pertanian, Perdaganggan. Tadi suda disampaikan oleh kepala ohoi bahwa masih kurang kebutuhan.

Dan mengakhiri sambutan saya ada sebuah pantun yang saya sampaikan pergi berjalan ke Pulau Kei mampir sebentar di pantai Ngurbloat karena Maluku Tenggara adalah daerah Perikanan dan Kelautan,Pariwisata dan Pertanian maka masyarakat mohon ada bantuan kedepan.

Pelaksanaan Kegiatan Berlangsung dari awal hingga berakhir pukul 14.58. WIT situasi aman dan lancar. (DS)
Maluku Tenggara 6811256088205955540

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC