Loading...

Tutup MTQ Ke-VIII Kota Tual, Ini Pesan Ketua DPRD

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Ketua DPRD Kota Tual, Hassan Syarifudin Borut menutup secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VIII Tingkat Kota Tual di Desa Ohoitahit, Kecamatan Pulau Dullah Utara pada, Sabtu (02/09/2023).

Hadir dalam acara penutupan tersebut yakni, Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si Wakil Walikota Usman Tamnge, SE dan sejumlah anggota DPRD setempat.

Ketua DPRD Kota Tual, dalam sambutannya menjelaskan, para kafilah dari lima kecamatan bukan hanya berlomba namun juga menyiarkan Al’quran.

MTQ ke-VIII tingkat Kota Tual tahun ini adalah langkah bersama dalam menyiarkan Al’quran, karena sejarah panjang keberadaan Islam tidak dapat dipisahkan dari Al’quran sebagai sumber syariat Islam.

Al’quran, lanjut Borut, telah menjadi referensi utama setiap zaman yang melahirkan beragam disiplin keilmuan dan mendorong tumbuhnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga, mereka menghabiskan waktunya untuk menggali makna Al’quran dan diajarkan kepada kita sekalian.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa, Al’quran adalah inspirasi terbesar bagi bangsa Indonesia dalam menata dan membangun keberagaman," ungkapnya.

Borut berharap, penyelenggaraan MTQ ke-VIII tingkat Kota Tual tahun 2023 dapat menambah wawasan penghayatan dan cinta kita terhadap Al’quran, merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan, karya tulis ilmiah dan tafsir.

Upaya yang dilakukan tersebut tidak boleh berhenti sampai disini. Untuk itu, diperlukan perhatian keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan ini memberi pengaruh positif yang baik dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara. (KE)
Tual 5781123361650283765

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC