Loading...

Penutupan MTQ, Ini Penjelasan Ketua Panitia Rini Atbar

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Penutupan MTQ Ke-VIII Tingkat Kota Tual, Ini penjelasan ketua panitia, Rini Atbar. Di Woma Wadlauw Ngursawe, Ohoi Ohoitahit, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual pada, Sabtu (02/09/2023).

Penutupan Musabagah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-8 Tingkat Kota Tual tahun 2023. Izinkan saya melaporkan hal-hal sebagai berikut: Mendasari Keputusan Walikota Tual Nomor: 443 tahun 2023 tentang Pembentukan Panitia MTQ Ke-8 Tingkat Kota Tual tahun 2023. Hasil Rapat Bersama Pengurus LPTQ dan Panitia Penyelenggara. Dan Keputusan Walikota Tual Nomor: 462 tahun 2023 tentang Penetapan Dewan Hakim MTQ Ke-8 Tingkat Kota Tual tahun 2023.

"Adapun jadwal dan acara pelaksanaan sebagai berikut: 27 Agustus 2023 telah dilaksanakan Pawai Taarut yang pesertanya dari 5 Kecamatan. Acara Pembukaan MTO ke-8 Tingkat Kota Tual telah dibuka oleh Bapak Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si pada tanggal 28 Agustus tahun 2023 dan dilanjutkan Pelantikan Dewan Hakim oleh Ketua Pengadilan Agama Kota Tual," ungkapnya.

Cabang mata lomba pada MTQ ke-8 tahun 2023 sebanyak 7 cabang mata lomba yaitu, Tilawah Al qur'an 41 peserta, Qiraat Al Qur'an 22 Peserta, Hifzil Alqur'an 28 Peserta, Fahmil Al Qur'an 9 regu, Syahril AlQur'an10 Regu, Seni Kaligrafi Al Qur'an 37 peserta dan Karya Tulis Ilmiah 9 Peserta dengan total peserta 156 90% pelaksanaan lomba bertempat diarena utama Pelaksanaan MTQ dan Hadiah bagi para pemenang berupa uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan.

Selanjutnya seluruh pembiayaan pelaksanaan MTQ ke-8 Tingkat Kota Tual tahun 2023 bersumber dari APBD Kota Tual tahun Anggaran 2023. Untuk itu, atas nama Panitia dan Pengurus LPTO Kota Tual menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bpk. Walikota dan Wakil Walikota Tual, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual serta Ketua dan dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Tual.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama panitia menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang tulus kepada Panitia Lokal Ohoi Ohoitahit, Kapolres beserta jajarannya Satpol PP, para Kepala Sekolah, Guru dan siswa/siswi terutama SMP Negeri 11 dan MIS Ohoitahit yang telah meminjamkan ruangan untuk kegiatan Pelaksanaan Lomba Kaligrafi dan Karya Ilmiah, serta seluruh warga masyarakat yang telah berpartisipasi dari persiapan arena, acara pembukaan sampai dengan penutupan MTQ, semoga yang kita lakukan akan menjadi amal dan keberkahan untuk kita semua," ujarnya.

Ucapan terima kasih dan Penghargaan juga kami sampaikan kepada teman-teman hebat (Kadis PU dan Staf, Pak. Dayat, Kadis Kominfo dan staf, Pak. Ibnu, Kabag Umum dan Staf, Kabag Kesra dan Staf Kabag Protokol dan Staf Kementrian Agama beserta seluruh jajarannya dan Tim Medis Kota Tual juga ada Bu Ay Rolan dan Tim serta Bu Jhon Leftungun dan Tim). Semua menjadi sangat luar biasa karena kalian, sekali lagi terima kasih.

Akhirnya, saya pribadi (Rini Atbar) dan atas nama Panitia menyampaikan ucapan trima kasih khusus kepada Bpk. Walikota dan Wakil Walikota bahwa, dipenghujung masa jabatan Bpk berdua telah memberikan kepercayaan dan tanggungjawab kepada kami terutama saya sendiri untuk pertama kalinya sebagai ketua Panitia Pelaksanaan MTQ.

Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan keselamatan kepada Bpk berdua dan harapan kami semua agar Bpk berdua kembali memimpin kami di pemerintahan ini sekali lagi terima kasih banyak atas semuanya ,kami bangga menjadi staf Bpk.

Izin mengutip sepenggal kata bijak dari Mama Sherly bahwa, Kepemimpinan membuat adalah tentang orang lain baik sebagai hasil dari kehadiranmu dan memastikan dampak itu bertahan selama kamu tidak ada.

Insya Allah program Bpk tentang memberantas buta aksara Al Qur'an dilingkup pemerintah daerah Kota Tual akan selalu kami laksanakan.

"Selanjutnya, mohon kiranya Ketua DPRD Kota Tual pada saat ini berkenan menyampaikan sambutan skaligus menutup secara resmi MTO ke-8 Tingkat Kota Tual Tahun 2023, tutupnya. (KE)
Tual 1200003047617310938

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC