Loading...

Bupati Malra Buka Jalan Santai Jelang Harhubnas

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) menggandeng Perhubungan menggelar jalan santai. Jalan santai itu melibatkan sejumlah instansi Perhubungan, baik Perhubungan Darat, Perhubungan Laut maupun Perhubungan Udara pada, Jumat (15/09/2023).

Jalan santai yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Harhubmas yang jatuh pada tanggal 17 September 2023 yang dipimpin langsung Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun.

Adapun rute yang menjadi lokasi star awal bertempat dihalaman rumah dinas Bupati Maluku Tenggara menuju perempatan bundaran, belok kiri menuju kantor walikota sampai perempatan Diler Yamaha belok kanan, lanjut ke tugu, lanjut lagi simpang tiga belok kanan, ke Gereja sion serong kiri, pertigaan lanjut sampai finis di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual.

Pantauan media ini, hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun, Forkopimda Malra, Kepala Bandarah Karel Satsuitubun, Kepala Distrik Navigasi Tual, Kepala Syabandar Tual dan Pimpinan OPD Malra dan Kota Tual.

Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun sebelum melepas peserta jalan santai Bupati Thaher mengatakan bahwa, sebagai warga yang baik patutlah berterima kasih bagi perhubungan karena tanpa mereka kita tidak bisa berkumpul saat ini.

"Salah satu contoh, kalau tidak ada perhubungan laut dan darat maupun udara, konektivitas serta aktifitas kita pun akan sulit dijangkau," ungkapnya.

Bupati Thaher mengaku, saat ini peranan Perhubungan di Malra sangat penting, apalagi dengan hadirnya tol laut diwilayah Kei Besar membawah berkah bagi masyarakat setempat.

Hal ini patut disyukuri, karena sebelum adanya tol laut, masyarakat setempat sulit untuk menjual hasil pertanian mereka seperti kopra, yang tadinya sebelum ada tol laut harganya 4.000 dan setelah masuknya tol laut Alhamdulillah naik menjadi 8.000 bahkan bisa 12.000.

Selain itu, juga jalur perhubungan antara Kei Besar dan Kei Kecil yang dulunya agak langkah, sekarang pun menjadi lancar, karena semua ini karena perhubungan.

"Selaku masyarakat patut bersyukur karena konektivitas bukan hanya diwilayah Kabupaten Malra saja namun Kota Tual juga telah terjangkau, baik itu Kur - Tam - Tayando sudah mudah terjangkau, berkat Perhubungan," ujarnya.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah, pribadi dan keluarga menyampaikan selamat Harhubnas bagi seluruh jajar perhubungan, semoga kedepan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Bupati Thaher juga meminta kepala bandara Karel Satsuitubun agar lebih meningkatkan lagi pelayanan perhubungan, khususnya bagi penumpang baik lokal maupun wisatawan yang datang ke Kabupaten Malra.

Hal ini guna mewujudkan program Pemerintah Daerah dalam membangun dunia pariwisata. Sehingga, kedepan Surga yang tersembunyi dapat terlihat dengan jelas. (DS)
Maluku Tenggara 2958465347496338154

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC