Loading...

69 Ekor Tukik Dilepas Plh Sekda di Pantai Ohoi Namar

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - 69 ekor Tukik anak penyu dilepas Plh Sekda Maluku Tenggara, Ir. Nikodemus Ubro dikawasan Konservasi Pulau Kei kecil Desa Namar Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) pada, Kamis (31/08/2023).

Kegiatan yang digelar tersebut diprakarsai oleh Dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten Maluku Tenggara bekerjasama dengan WWF dan Balai konservasi Provinsi Maluku Serta para Nelayan Ohoi Namar.

Dalam arahannya, Plh Sekda mengajak semua warga masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara khususnya kawasan konservasi pesisir Manyeuw untuk melestarikan dan memelihara tukik atau anak penyu  dikarenakan hewan tersebut merupakan hewan langka.

Plh Sekda juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang bagaimana melestarikan tukik atau anak penyu tersebut. Sehingga, anak-anak bisa mengerti dan mengetahui pengetahuan tentang melestarikan tukik apabilah menemukan tukik tersebut.

"Anak-anak harus diajarkan secara dini tentang bagaimana melestarikan dan memelihara hewan langka tersebut sehingga mereka bisa mengetahui caranya apabilah menemukan hewan tersebut," harapnya.

Plh Sekda juga berharap, kepada para nelayan yang berada pada pesisir pantai di kabupaten Maluku Tenggara yang merupakan kawasan observasi supaya dapat mencontohi nelayan yang ada di Ohoi Namar yang ketika menemukan telur penyu bisa merawat sampai telur tersebut menetas dan adanya tukik atau anak penyu yang baru dilepasnya bersama warga masyarakat setempat karena merupakan hewan langka yang dilindungi dan harus dilestarikan.

Untuk diketahui bahwa, tukik atau anak penyu awalnya seorang nelayan asal Ohoi Namar, Anto Takerubun telah menemukan telur penyu dan dirinya menjaga telur tersebut sampai menetas dan menghasilkan 69 ekor tukik atau anak penyu yang telah dilepas di pantai Ohoi Namar melibatkan Plh Sekda dan dinas terkait juga warga masyarakat setempat. (DS)

Maluku Tenggara 7608091368923214728

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC