Loading...

Pj Bupati Malteng Pimpin HUT RI Ke-78 di Masohi

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih pada, 17 Agustus 2023 dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 Tahun dengan Tema: "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" pukul 09.00 WIT yang bertempat dilapangan Nusantara, Kelurahan Namaelo, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada, Kamis (17/08/2023).

Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-78 di Kota Masohi, Kabupaten Malteng Berjalan dengan Hikmat dalam Nuansa Kemerdekaan Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech yang mana  Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) sedangkan yang Bertindak selaku Komandan Upacara yakni, Lettu Inf. Muh. Tanri Bali dari Kesatuan Brigif 27/Nusaina. 

Dikesempatan yang sama, Teks Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Malteng, Harry Men Carl Haurissa dan sekaligus Pembacaan Doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Malteng, Taslim Tuasikal. 

Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy, dalam amanatnya mengatakan bahwa, segala Potensi yang ada untuk menjadi Bangsa yang Tangguh dan terus Melaju dengan Terwujudnya Kemajuan, Kesejahteraan dan Kemakmuran bersama Meski dihadapkan dengan Keadaan yang sangat Sulit pada saat itu, para Pahlawan tidak mengeluh, dengan Harapan yang terus dikobarkan.

"Menjunjung semangat Gotong Royong dan Rasa Persatuan Berjuang Sekuat Tenaga melawan Penjajah, untuk merebut dan mempertahankan Kedaulatan Bangsa. Semangat dan Pengorbanan, Ketangguhan serta Persatuan para Pahlawan harus terus kita Warisi dan Pupuk bersama, sebagai Kekuatan dalam mengatasi berbagai Tantangan dan Persoalan Bangsa yang pasti semakin berat kedepan seperti Tantangan Ekonomi, Inflasi, kemudian Digitalisasi, Kemiskinan, Masalah Kesehatan dan lain sebagainya," ungkap Pj Bupati Malteng.

Turut hadir dalam Pelaksanaan Detik-detik Proklamasi HUT Ke-78 RI, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malteng, Rakib Sahubawa, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Malteng, Ny. Bella F. M. Marasabessy, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malteng, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Instansi Vertikal BUMN/BUMD serta para Tamu dan Masyarakat Kota Masohi yang ingin menyaksikan Langsung Upacara tersebut. (MCJ)
Malteng 6927389003669574440

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC