Loading...

Bupati Malra Jadi Irup Peringatan HUT RI Ke-78

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan (RI) ke-78, yang berlangsung dilapangan upacara Kantor Bupati setempat pada, Kamis (17/08/2023), Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Pantauan Media ini, upacara dimulai dengan persiapan pasukan upacara sebelum inspektur memasuki lapangan upacara, dilanjutkan dengan detik-detik proklamasi dengan pembacaan proklamasi oleh ketua DPRD Malra, Minduchri Kudubun.

Usai mengheningkan cipta oleh Pembina upacara dilanjutkan lagi dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Agama disertai pengibaran Bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera. Upacara peringatan juga dimeriakan oleh Merching Band SMA Seminari Langgur.

Pada kesempatan tersebut usai upacara Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun menyampaikan bahwa, upacara peringatan HUT RI kali ini merupakan upacara terakhir yang dihadiri dirinya dan Wakil Bupati dikarenakan tahun ini tahun terakhir jabatan mereka.

"Ini upacara terakhir dari kami berdua saya selaku Bupati dan wakil Bupati yang pasti masih ada kesalahan dan kekurangan kami selama kami menjabat," ungkapnya.

Khusunya kepada TNI-Polri yang memberikan dukungan selama ini dalam acara-acara kenegaraan kami berdua menyampaikan terima kasih.

Terima kasih yang kedua saya sampaikan untuk para Camat dan kepala-kepala Ohoi dimana perjalanan duplikat bendera merah putih yang dikibarkan mengelilingi seluruh wilayah Kei besar dan Kei kecil.

"Yang dimulai dari Ohoiraut tanjung burang sampai ke tanjung diloar Kei besar selatan barat, begitu juga memasuki enam kecamatan di Kei kecil sampai berakhir jam 06.00 pagi tadi di sathean dimana sathean adalah titik terakhir ke-78 menandakan bahwa HUT RI ini Ke-78," ujarnya.

Untuk itu, sekali lagi saya selaku Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan banyak-banyak terima kasih atas dukungan TNI-Polri, para Camat, para Orang Kei/Kepala Ohoi.

Terpantau selepas upacara Bupati dan wakil Bupati juga Plh Sekda dan Forkopimda serta tamu undangan lainya mengikuti upacara secara live langsung dari Istana negara. (DS)
Maluku Tenggara 8387865230013238457

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC