Loading...

Pawai Obor Meriahkan Malam HUT RI Ke-78 Pemkot Tual

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tual memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 dengan menggelar Pawai Obor pada, Rabu malam (16/08/2023).

Kegiatan itu diikuti ratusan pelajar berseragam pramuka dan mengunakan kostum sekolahnya, Mahasiswa, Ormas, TNI/Polri, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Kota Tual.

Pawai Obor yang dimulai dari depan kantor  Balai Kota Tual pukul 08:30 WIT pasukan pawai obor dilepas oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si didampingi Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE serta Pimpinan OPD dan Pimpinan Fokopimda Kota Tual.

Dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tual, Plh Sekda Kota Tual, Forkopimda, Kepala Kemenag Kota Tual, Sekwan DPRD Kota Tual dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tual.

Kegiatan Taptu dan Pawai Obor yang dilaksanakan tersebut, merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengenang kembali perjuangan para Pahlawan Nasional dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI.

"Dengan mengucap Bismillah Hirrohman Hirrohim kegiatan Taptu dan Pawai Obor dalam rangka peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tingkat Pemkot Tual tahun 2023 dengan ini saya nyatakan dimulai," ungkap Walikota Tual.

Pantauan dilapangan, warga Kota Tual terlihat antusias menyaksikan pawai obor tersebut.

Warga memadati halaman Balai Kota dan sepanjang jalan utama, jalan-jalan protokol yang ada di Kota Tual hingga taman indah Tual  Pantai Kiom finishnya pawai tersebut.

Pawai obor tersebut melibatkan ratusan pelajar Kota Tual OPD dari Inspektorat Kota Tual dengan berbagai corak berkostum yang berwarna yang melambangkan instansi dan sekolah masing-masing.

Pawai ini melibatkan pihak Kepolisian setempat yang menurunkan puluhan personil, Anggota TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar turut serta dalam kegiatan pawai Obor tersebut.

Nampak para pelajar dan para peserta pawai obor membawa bambu obor. Sehingga, jalan diterangi api obor. Pelaksanaan pawai obor memeriahkan HUT Kemerdakaan RI ini pun berlangsung kondusif dan meriah.

Sebelum pawai obor dilepaskan, para peserta pawai obor melaksanakan upacara Taptu, Dandim 1503/Tual selaku Irspektur Upacara (Irup) dan komandan upacara dari anggota Kodim 1503/Tual. (KE)
Tual 7628629658166645305

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC