Loading...

Bupati Serakan Remisi Secara Simbolis Kepada Warga Binaan Lapas Tual Malra

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara didampingi Wakil Bupati dan Forkopimda menghadiri acara Pemberian Remisi Umum bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI yang digelar dilapas Kelas IIB Tual pada, Kamis (17/08/2023).

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun memberikan Remisi bagi 80 warga binaan Lapas Kelas IIB Tual Malra.

Pantauan media ini, kegiatan diawali dengan acara penyambutan Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan didepan pintu pagar Lapas Kelas IIB Tual Malra dengan tarian adat Kei (Tari Pana) oleh warga binaan lapas.

Kegiatan dilanjutkan dengan tatap muka bersama dengan kalapas diruangannya dengan menikmati snak selanjutnya Bupati dan rombongan diantar ke tempat digelarnya acara.

Setelah membaca sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Bupati menyerahkan surat remisi secara simbolis kepada dua orang warga binaan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan support dan nasehat kepada warga binaan Lapas Kelas IIB Tual Malra dan juga memberikan perhatian dengan pemberian bola voli, Meja pimpong dan Kerpet buat muzola Masjid Lapas.

"Pada kesempatan yang sama Bupati mengingatkan kepada para binaan supaya selalu bersikap baik satu dengan yang lain," ungkapnya.

Ingat selalu tanamkan rasa memiliki satu sama lain dan selalu bersikap baik kepada sesama juga kepada para pegawai lapas karena saya yakin pada saat ini saudara-saudara cuma kilaf jadi berada disini jadi sabar-sabar saja.

"Semua ujian yang diterima pada saat ini adalah cobaan hidup yang saudara-saudara hadapi maka itu bersikaplah yang baik supaya ketika terbebas nanti bisa menjadi orang yang baik diluar sana bagi keluarga dan warga masyarakat lainya," ujarnya.

Untuk diketahui, warga binaan lapas sebanyak 80 orang mendapat remisi pemotongan masa tahanan dari satu bulan hingga lima bulan. (DS)
Maluku Tenggara 6515194983739213118

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC