Loading...

Pameran Sebagai Wadah Pengenalan Komunitas Bonsai, Bunga dan UMKM

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Ketua TP PKK Maluku Tenggara, Eva Eliya Hanubun yang juga ketua Dekranasda Kabupaten Maluku Tenggara menginginkan ada satu wada bagi penggemar bonsai di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual juga Dekranasda dijadikan pusat ole-ole khas Kei.

Hal tersebut disampaikan, usai kegiatan seremonial pembukaan Pameran bonsai, bunga dan UMKM yang digelar digedung Dekranasda Kabupaten Maluku Tenggara pada, Senin (14/08/2023).

Menurut Eva Eliya Hanubun yang juga ketua Dekranasda Kabupaten Maluku pameran yang digelar menghadirkan komunitas bonsai karena komunitas tersebut datang kepada dirinya.

"Karena penggemar bonsai ini datang dirumah ketemu saya, datang ke rumah. Mereka minta kayak pelindung begitu dan setelah saya menerima dan setelah saya menjadi ketua na apa yang harus saya buat jadi mereka komunitas hadir disini hari ini," ungkapnya.

Dirinya tambahkan, karena Maluku Tenggara di Kei seluruhnya juga Kota Tual, kita tidak punya komunitas tetapi tidak ada tempat bagi orang yang punya hobi seperti ini untuk menampilkan komunitas mereka jadi saya telpon saya bilang nanti kita adakan pameran menjelang 17 Agustus.

Ketua TP PKK juga mengatakan bahwa dirinya punya ide dan gagasan untuk membuat pameran tersebut guna menampilkan sekaligus sebagai wada untuk mengenalkan komunitas bonsai,juga bunga dan UMKM untuk masyarakat Maluku Tenggara.

"Saya telpon ibu sekertaris lalu kita buat pameran ini di dekranasda saja dan Alhamdullilah ibu sekertaris langsung mengerjakan dan semua dapat jalan dengan baik," ujarnya.

Dirinya tambahkan, saya inginkan bukan saja mereka ada pada saat ini saja bisa dikenal di pameran ini tetapi para penggemar bonsai ini menjadikan bonsai sebagai mata pencaharian mereka dengan mengirim bonsai tersebut keluar untuk dipasarkan di luar. Ini kan juga untuk kesejahteraan masyarakat.

Ketiga ditanya soal yang akan dibuat TP PPK Malra untuk Kota Langgur ibu Eva spontan mengatakan, jangan kedepan sekarang ini saja ibu-ibu PKK ini setiap Minggu setiap saat menanam, membersikan halaman halaman dan kemungkinan seterusnya lagi bisa melakukan hal yang sama.
 
"Dirinya berharap, untuk dekranasda kedepannya akan menjadi pusat oleh-oleh ada disini mungkin belum saat ini tapi nanti pada waktunya kapan itu pasti ada upaya dan jadi," tutupnya. (DS)
Maluku Tenggara 2620090942667010437

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC