Loading...

Mewakili Bupati Malteng, Asisten I Lantik Pj KPN Titawai dan Waru

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech Asisten I Sekda Malteng, Silfia Namatemu menghadiri sekaligus Melantik serta Pengambilan Sumpah Jabatan Pj Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Titawai Kecamatan Nusalaut dan Pj KPN Waru Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) yang bertempat dikantor Bupati Malteng pada, Kamis (03/08/2023).

Turut hadir dalam Pelaksanaan Pelantikan yakni, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng, Para Kepala Kecamatan, Pj KPN, Saniri Negeri, Aparatur Sipil Negara (ASN) Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dikesempatan ini pula, Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Sekda Malteng, Silfia Namatemu mengatakan bahwa, atas nama Pribadi dan Pemda Malteng saya Mengapresiasi dan Menyambut baik Terlaksananya Pelantikan ini karena merupakan Manifestasi Tata Kelola Pemerintahan khususnya menyangkut Pemerintahan Negeri yang ada di Kabupaten Malteng. 

Untuk itu, saya perlu menyampaikan beberapa Hal Penting yang harus untuk dipatuhi dan dilaksanakan oleh Saudara-saudara selaku Pj KPN sesuai Tugas dan Amanah yang diberikan kepada Saudara-saudara antara lain: 

"Kepada Saudara-saudara yang telah Dilantik saya tegaskan bahwa, Tugas dan Tanggungjawab yang diemban sangat berat. Kepercayaan dan Amanah yang diberikan oleh Pemda dan Masyarakat ini, harus dapat dijalankan dengan Sebaik-baiknya dengan cara Bekerja sepenuh Hati dan Ikhlas Memimpin serta melayani Masyarakat," ungkapnya.

Saya harapkan agar Saudara-saudara selaku Pj KPN juga segera dapat melakukan Komunikasi dan Koordinasi yang baik dengan semua Elemen Masyarakat serta membangun Relasi yang Harmonis dan Damai ditengah Masyarakat termasuk dengan Negeri-negeri lainnya disekitar Wilayah kalian, agar Tercipta Masyarakat yang Rukun dan Harmonis. 

Jadikan Hasil Kerja Pemimpin sebelumnya sebagai Bahan Evaluasi, sebab Pembangunan harus dilakukan secara Berkesinambungan. Gunakanlah  Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) secara baik dan Akuntabel untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Kesuksesan Pembangunan di Negeri.

Saya berharap, Saudara-saudaraku Benar-benar Konsisten dan Loyal untuk melakukan seluruh Tugas yang dipercayakan.

Pj Bupat Malteng mengatakan bahwa, Pj KPN sebagai Ujung Tombak dari Penyelenggara Pemda dituntut memiliki Pengetahuan lebih dan mampu melakukan Pelayanan yang baik serta meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat sekaligus membawa Perubahan serta Pertumbuhan Ekonomi yang Signifikan.

"Pahami dan Lakukan dengan Sungguh-sungguh Kewenangan yang dimiliki untuk dilaksanakan pada setiap Program di Negeri. Sehingga, Tercipta Keadilan bagi para Pelaku Pembangunan di Negeri," ujarnya.

Tugas Utama saudara selaku Pj KPN adalah segera melakukan Konsolidasi untuk mempersiapkan Tahapan Pemilihan KPN yang Defenitif. Jadikan Regulasi sebagai Variabel Utama.

Saudara harus bebas dari Intervensi dan Tekanan apapun dan harus melepaskan diri dari Praktik-praktik Pragmatisme. Saudara harus berdiri diatas Kepentingan semua Orang bukan Kelompok dan Golongan tertentu. 

Tugas sebagai Pj KPN sangat singkat, karena itu Pegang Teguh Janji dan Sumpah Jabatan yang telah saudara ucapakan. Laksanakan semua Amanat dan Perintah ini dengan penuh Loyalitas yang tinggi.

"Keberhasilan saudara untuk menyelesaikan Agenda Pemilihan KPN sesuai Waktu yang ditentukan akan menjadi Legacy yang baik bagi Masyarakat dan Pemda. Seluruh Pekerjaan Saudara-saudara akan Dimonitor dan Dievaluasi secara Periodik," ucapnya.

Sehingga saya minta saudara Bekerjalah dengan Hati yang Tulus dan Murni. Berikan yang Terbaik untuk Masyarakat di Negeri dan tentu untuk Bumi Pamahanunusa yang kita Cintai. 

Saya ingatkan juga kepada para Pj KPN agar Saudara-saudara selalu Proaktif dan Bijaksana dalam Meminimalisir Potensi Konflik sekecil apapun serta menyelesaikan setiap Permasalahan yang terjadi di Negeri. 

"Mari kita Dukung bersama Tugas TNI/Polri dalam menjaga Kamtibmas di Daerah ini. Saya juga berharap, agar Pj KPN bersama Lembaga Adat dapat secara cepat menyelesaikan semua Masalah yang terjadi di Negeri agar tidak Menimbulkan Konflik," tutupnya. (MCJ)
Malteng 2588304028423038624

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC