Loading...

Jelang HUT RI Ke-78, Kota Tual Melakukan Berbagai Persiapan

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Jelang 6 hari menuju Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023 pada, Jumat (11/08/2023).

Panitia telah melakukan berbagai persiapan diantaranya pembersihan lingkungan dan ruas jalan Protokol.

Pemasagan Bendera Merah Putih serta Umbul-umbul dan bendera hias, yang sudah dicanangkan pada tanggal 7 Agustus di Pantai Kiom.

Serta persiapan pelaksanaan berbagai lomba diantaranya, lomba gerak jalan indah untuk kategori SD dan SMP Se-derajad Se-Kota Tual yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus.

Lomba parade Kebaya Nusantara pada tanggal 13 Agustus 2023 yang dipusatkan dihalaman Balai Kota Tual, Lomba Gerak jalan Empang yang melibatkan Siswa-siswi SMA, SMK Se-Kota Tual.

Instansi Pemerintah dan Umum yang diagendakan pada tanggal 14 Agustus dengan titik star dilapangan lodar El dan Finish di Balai Kota Tual.

Rangkaian upacara akan diawali dengan pelaksanaan Upacara TAPTU dihalaman Balai Kota Tual  Dengan Irup Dandim 1503 serta Cadangan Irup Kasdim 1503 Tual dan dilanjutkan dengan Pawai Obor melibatkan Pasukan TNI-Polri, Instansi Vertikal dan Siswa-siswi mengelilingi Kota Tual pada tanggal 16 Agustus. 

Selain itu, pada puncak Peringatan Detik-detik Proklamasi akan dipusatkan dilapangan Lodar El Tual dan Walikota Tual Akan bertindak selaku Inspektur Upacara serta pada Upacara penurunan nanti Wakil Walikota Tual akan bertindak selaku Inspektur Upacara.

Sementara Komandan Pangkalan TNI AL Tual akan bertindak selaku Inspektur upacara pada Upacara Tabur Bunga di Dermaga Yos Sudarso Tual sesaat sebelum upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi.

Rangkaian Acara akan diakhiri dengan Malam Ramah tamah dan malam hiburan pada tanggal 19 Agustus 2023 dilapangan lodar El Tual. (Sumber Ketua Seksi Upacara, Publikasi dan Dokumentasi. Panitia HUT RI Ke-78 Tk. Kota Tual. Tahun 2023). (KE)
Tual 240514754157672442

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC