Loading...

Diumumkan Akhir Masa Jabatan, Bupati Ucapkan Terimakasih Kepada Semua Pihak

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara menggelar Rapat Paripurna Pemberitahuan akhir masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Maluku Tenggara periode 2018-2023.

Rapat paripurna DPRD dibuka untuk umum oleh Ketua DPRD Malra, Minduchri Kudubun didampingi Wakil Ketua, Albert Efruan dan Yohanis Bosko Rahawarin diruang sidang DPRD Malra pada, Rabu (09/08/2023).

Rapat paripurna dimulai dengan pembukaan oleh ketua DPRD dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati.

Dalam sambutanya Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun mengatakan, saya sampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara atas penyelenggaraan rapat paripurna di hari ini dikesempatan ini kita semua berkumpul dalam rangka pemberitahuan akhir masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Maluku Tenggara periode 2018-2024.

Dirinya tambahkan, pemberitahuan ini adalah tahapan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yaitu sesuai dengan amanat pasal 79 ayat 1 undang-undang nomor: 23 tahun 2018 tentang pemerintah daerah mengetahui ini sekaligus merupakan bagian dari tahapan penelitian akhir masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Maluku Tenggara.

Bupati Thaher menjelaskan, kami dilantik pada tanggal 31 Oktober tahun 2018. Sehingga, secara resmi saya Bupati dan Wakil  Bupati akan mengakhiri masa jabatan pada tanggal 31 Oktober tahun 2023.

Bupati Thaher juga menyampaikan bahwa, pembangunan dalam rangka kepemimpinan kami diarahkan untuk mewujudkan terwujudnya masyarakat Maluku Tenggara yang mandiri cerdas demokrasi dan berkeadilan.

Dirinya jelaskan, Visi dimaksud ditetapkan dengan peraturan daerah Kabupaten Maluku Tenggara nomor: 3 tahun 2019 tentang rencana pembangunan daerah kabupaten Maluku Tenggara tahun 2018-2023.

Evaluasi penyelenggaraan sampai tahun 2022 mencapai 95,05% dari 5 Misi yang dilaksanakan rata-rata mampu mencapai angka diatas 80% dalam periode pembangunan dalam periode pembangunan 2018-2023 sudah ada capaian-capaian positif yang mampu diperoleh.

"Dan terhadap seluruh pencapaian yang ada tentu dapat tercapai atas dukungan partisipasi pengawasan dan evaluasi pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat selaku mitra pemerintah daerah termasuk hubungan kemitraan yang sangat baik antara kedua lembaga ini yang tetap terjaga dalam pemerintahan," ungkapnya.

Berbagai dinamika adalah hubungan kemitraan adalah hal yang biasa terjadi pada akhirnya kesepahaman serta niat bersama untuk mewujudkan daerah selalu menjadi motivasi terbesar untuk memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat Maluku Tenggara yang kita cintai.

Kami sungguh menyadari bahwa, dalam pelaksanaan pembangunan diprediksi ini masih terdapat sejumlah kekurangan kapasitas dan sumber daya yang sangat terbatas mengakibatkan sejumlah agenda pembangunan belum berjalan sesuai dengan yang diharapkan namun demikian upaya untuk mendorong peningkatan terus dilaksanakan diakhir masa jabatan dalam tahun 2023 ini.

Upaya untuk menjaga momentum akselerasi terus dilaksanakan antara lain, dalam hal penganggaran pembangunan pengusulan anggaran untuk intervensi tahun 2004 sebagai berikut susunan fisik tahun 2024 yang sedang diperjuangkan di pusat totalnya sebesar 497 miliar.

Intervensi APBN melalui balai pelaksanaan jalan nasional wilayah Maluku kementerian PU untuk penanganan jalan trans pulau Kei besar pada ruas jalan simpang produk favorit air laut sepanjang 19 km dengan aliran anggaran kurang lebih 134 miliar.

Dianggarkan untuk tahun 2024  dengan skema pendanaan multi fungsi gambaran terhadap kinerja pembangunan jalan trans Kei besar sesuai target RPMJ ditetapkan pembangunan jalan trans dasar mencapai 101,6 km mulai dianggarkan perubahan anggaran tahun 2023 dan diusulkan untuk dilanjutkan pada pengendara APBD tahun 2024 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penganggaran untuk pencapaian target-target pembangunan nasional di dalam RPJMN seperti stunting dan kemiskinan telah berada dijalur atau on. (DS)
Maluku Tenggara 6241232739158109689

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC