Loading...

Pasar Tual Dibongkar dan Akan Dibangun Pasar Baru

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pembongkaran Pasar Tual dalam rangka pembangunan pasar baru demi tata kota yang lebih maju dan lebih representatif lagi sangat diinginkan oleh semua pedagang yang setiap saat beraktifitas dipasar ini.

Pembongkaran yang dilakukan, Minggu (25/06/2023) disaksikan oleh beberapa Pimpinan OPD diantaranya, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan unsur TNI/Polri.

Pada kesempatan itu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Tual, Darmawati Amir, SKM mengatakan, pasar ini dalam rangka pembangunan pasar baru dengan sumber pembiayaan dari Kementerian Republik Indonesia kurang lebih sebesar 50 miliar yang akan direncanakan pembangunannya pada 8 Agustus 2023 mendatang.

"Lebih lanjut, kata Kadis Darmawati bahwa untuk melancarkan pembangunan pastilah pedagang-pedagang yang berada pada wilayah yang dibongkar pasar ikan sampai dengan pasar sayur milik pemerintah yang berada pada wilayah yang kita relokasi akan ditempatkan pada tempat-tempat yang sangat representatif," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa ini adalah upaya yang dilakukan dalam rangka menyiapkan sarana yang lebih baik dan bagi pedagang yang saat ini masih bertahan adalah para pedagang ikan dan mereka juga sudah mendapatkan tempat, namun tetep berjualan tapi paling lambat hari ini mereka harus bergerak ke luar dari lokasi karena kita harus melakukan pemutusan aliran listrik.

Dalam proses, kemudian dilakukan pembongkaran karena ini aset pemerintah yang harus dibuat sesuai dengan ketentuan, yang dilakukan pembongkaran adalah material yang masih bernilai rupiah.

"Disampaikan pula, setelah semua mekanisme sudah selesai, penjualan atau tindakan dilakukan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, kemudian yang berbentuk beton itu akan dilakukan pembongkaran dengan menggunakan alat berat," ujarnya.

Guna mendukung program pemerintah dalam rangka pembangunan Pasar Tual, tentunya kita mengharapkan kerjasama dari pemerintah, masyarakat serta dari seluruh komponen.

"Marilah kita semua sama-sama mendukung dan bekerja sama untuk mewujudkan secepatnya pembangunan ini, agar bisa registrasi dan dalam waktu cepat juga bisa dimanfaatkan oleh para pedagang, setelah selesai dibangun maka pedagang itu bisa kembali lagi ke tempat semula," tutupnya. (KE)
Tual 8318438049516007927

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC