Loading...

Pj Bupati Hadiri Pelantikan Serta Raker KAHMI dan FORHATI Malteng Periode 2022 - 2027

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Baeleo, Ir. Soekarno Pandopo Bupati Malteng, Minggu (25/06/2023), Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Muhamat Marasabessy, ST, SP, M.Tech menghadiri langsung Pelaksanaan Pelantikan serta Rapat Kerja (Raker) Pengurus Majelis Daerah KAHMI dan FORHATI Malteng Periode 2022 - 2027.

Turut Hadir: Pj Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabessy, ST, SP, M.Tech, Sekjen Majelis Nasional KAHMI, Syamsul Qomar, Rektor Universitas Insan Cita Indonesia, Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin, MSc, M.Eng, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Malteng, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malteng, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Maluku, Ibu Bin Raudha A. Hanoeboen, SE, ME, Ketua Forhati Maluku, Ibu Dr. Miske Jurnida Rolobessy, MTp, Ketua dan Segenap Pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Malteng, Para Asisten, Staf Ahli dan Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seluruh Kader HMI, Pimpinan-pimpinan OKP.

Muhamat Marasabessy, Pj Bupati Malteng dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pelantikan dan Raker Pengurus Majelis Daerah KAHMI dan FORHATI Malteng Periode 2022 - 2027, serta Penandatangan Kerjasama dengan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI). 

Berkenaan dengan itu, atas nama Pemerintah Daereh (Pemda), saya mengucapkan selamat datang kepada Sekretaris Majelis Nasional KAHMI, Rektor VICI dan Presidium Majelis Wilayah KAHMI dan FORHATI Maluku, di Kabupaten Malteng. 

"Momentum Pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam KAHMI dan FORHATI Malteng Periode 2022 - 2027 yang berlangsung Hikmat tadi, bagi saya merupakan suatu Kebahagiaan yang Patut disyukuri oleh segenap Pengurus dan Anggota KAHMI dan FORHATI, sebab satu Tahapan untuk keberlangsungan Organisasi telah terlaksana sesuai Hasil Musyawarah Daerah (Musda)," ungkapnya.

Ini berarti bahwa, saat ini KAHMI dan FORHATI Malteng telah memiliki Kepengurusan baru yang Sah, untuk selanjutnya melaksanakan Program-program Organisasi secara Progresif dan Visioner. 

Pj Bupati, menambahkan bahwa, atas mama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara  sebagai Pengurus Baru KAHMI dan FORHATI Maluku Tengah Periode 2022-2027. 

Saya yakin, Saudara-saudara sekalian mempunyai Komitmen yang sama dan Kuat untuk memajukan Organisasi besar ini ke arah yang lebih baik serta dapat Bersinergi dengan Pemda, khususnya dalam Rangka Mensukseskan Pelaksanaan berbagai Program Pembangunan di Kabupaten Malteng. 

Sejarah lahirnya KAHMI sangat di Ilhami oleh Rasa Kepekaan dan Kepeloporan Generasi Muda, khususnya Alumni Kader HMI dalam Menggalang Persatuan dan Kesatuan, Mengkonsolidasi Keanekaragaman Potensi, Membangun Sinkronisasi dan Sinergi Partisipasi dalam Rangka Mensukseskan Pembangunan Nasional.

"Kalau kita melihat kembali Sejarah Perjalanan Bangsa Indonesia, maka sudah tidak bisa dipungkiri lagi, jika Kepeloporan KAHMI mempunyai Peran dan Posisi yang sangat Strategis," ujarnya.

Sejumlah Tokoh-tokoh besar Bangsa yang menempati Posisi-posisi Strategis di Negara ini, banyak lahir dari HMI yang saat ini telah menjadi Anggota KAHMI, Anggota KAHMI tersebar dalam dalam berbagai macam Profesi, baik Politisi, Birokrat, Pengusaha, Advokat maupun Tenaga Profesional lainnya.

Pj Bupati Malteng menerangkan bahwa, di Kabupaten Malteng sendiri, terdapat beberapa Alumni HMI yang menjadi Anggota DPRD, serta banyak juga yang Terdistribusi dalam Birokrasi pada Jabatan-jabatan Strategis sesuai Kompetensi dan disiplin Ilmu. 

Saya berharap, Potensi KAHMI yang besar tersebut harus dapat memberikan Dukungan terhadap Pelaksanaan Kebijakan Pemda untuk Mensukseskan berbagai Agenda Pembangunan, Pemerintahan dan Pelayanan Kemasyarakatan. 

Olehnya itu, pada Kesempatan yang membanggakan ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal, antara lain: 

Pertama, segenap Pengurus KAHMI dan FORHATI Malteng harus selalu Mengembangkan Organisasi ini secara Profesional dengan cara Menumbuh Kembangkan semangat Intelektualisme dan Nasionalisme kepada seluruh Anggota dan Kader HMI di Daerah ini. 

Kedua, tumbuhkan lah Idealisme di Kalangan Pengurus dan Kader Organisasi untuk Mengabdi kepada Daerah, Bangsa dan Negara serta senantiasa Berkoordinasi dengan Birokrasi sebagai Pelaksana Pembangunan Daerah. 

Ketiga, terus Kokohkan Persatuan dan Kesatuan sebagai Jati diri Bangsa diantara seluruh Pengurus KAHMI agar senantiasa terbangun Kekompakan demi mencapai Kemajuan Organisasi yang lebih Paripurna. 

Keempat, jadikanlah KAHMI sebagai Organisasi yang dapat membentuk Karakter dan Menguatkan Kapasitas Intelektual setiap Anggota dan Kader HMI, agar mampu Berkontribusi bagi Kemajuan Daerah ini.

Pj Bupati, Menyambut baik dan Mengapresiasi Majelis Daerah KAHMI Malteng, yang telah Memprakarsai Kerjasama dengan UICI. Sehingga, dapat memberikan Akses dan Memfasilitasi Lulusan SMA dan Aparatur kita di Malteng untuk bisa Kuliah di UICI, Kampus Pertama yang Berbasis Digital di Indonesia. 

"UICI telah menciptakan Platform Pendidikan baru, sehingga Mahasiswa dapat Kuliah dimana saja dan kapan saja," ucapnya.

Dengan Digital Akses, maka Pendidikan Tinggi dapat dirasakan oleh semua Lapisan Masyarakat, baik di Perkotaan maupun Pedesaan, di Daerah Maju maupun Daerah Tertinggal dan Terbelakang. 

"Kehadiran UICI di Malteng, telah menunjukkan Bukti Sinergitas Majelis Daerah KAHMI dengan Pemda Kabupaten Malteng, untuk Mencerdaskan Masyarakat Malteng, sekaligus Mendukung Keberhasilan Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Digital," tutupnya. (MCJ)

Malteng 7311374567826386270

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC