Loading...

Masyarakat Kota Tual Merasa Terbantu Dengan Operasi Pasar Bulog

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Perum Bulog Tual baru-baru ini, Rabu (21/06/2023) menggelar program Operasi Pasar Murah di Kota Tual, Maluku Tenggara hingga ke Kampung-kampung untuk melayani kebutuhan masyarakat akan bahan pokok beras.

Operasi pasar murah yang digelar dengan menggunakan kendaraan roda empat (mobil box) milik Bulog Tual, dengan harga beras perkilo sebesar Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) dengan ukuran karung 5 Kg dan ada juga Karung 50 Kg, hal ini diungkapkan Kepala Bulog Tual, Asrul Sembiring ketika diwawancarai diruang kerjanya.

Asrul menjelaskan, penjualan beras operasi pasar di Kota Tual berlangsung pada pagi hari dengan volume penjualan beras operasi pasar di Tual sebanyak 2 ton beras, sorenya dilanjutkan di Kabupaten Maluku Tenggara.

Ia berharap, dengan adanya beras operasi pasar dapat membantu masyarakat Kota Tual dan Malra untuk kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau dan pengendalian inflasi khususnya beras.

Asrul menambahkan, Bulog Tual saat ini juga lagi Fokus ke program bantuan pangan kepada masyarakat Penerima Manfaat di Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Untuk penyaluran Bantuan Pangan 2 bulan penyaluran Kota Tual 4.969 kpm Kabupaten Maluku Tenggara 11.344 kpm Kabupaten kepulauan Aru 7.285 kpm Kabupaten Kepulauan Tanimbar 9.912 Kpm dan Kabupaten Maluku Barat Daya 7.261 kpm utk 2 bulan penyaluran sebanyak 813.420 kg.

"Untuk bantuan beras pangan berasal dari Badan Pangan Nasional dan Bulog Sebagai penyedia Barang kemudian Kantor Pos selaku Transportasi. Setelah itu, Kantor Pos menyalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat sesuai data dari pusat. Dengan jata per KPM masing-Masing 10 kg," ungkapnya.

Sementara itu, masyarakat Kota Tual yang ditemui Media ini, saat berbelanja di Kota Tual mengucapkan terima kasih kepada pihak Bulog, karena sudah membantu masyarakat yang mana harga beras operasi pasar sangat terjangkau untuk masyarakat kecil. (KE)
Tual 6846653779184021475

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC