Loading...

Jelang Lebaran Pemda Malra Gelar Pasar Murah

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Mauku Tenggara, menggelar pasar murah sembilan bahan pokok dan operasi minyak tanah Jelang di gedung serbaguna Larvul Ngabal Langgur, Selasa (18/04/2023).

Didampingi Forkopimda, Wakil Bupati, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si membuka secara langsung acara pelaksanaan pasar murah dari tanggal 18 hingga 20 April ini, diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara bekerjasama dengan Perum Bulog Tual, PT. Pertamina Tual, Kodim 1503 Tual, Lanud DM Langgur, Bank Moderen Eksperes, Bank BRI, Bank Mandiri, Swalayan Alfamidi, GOTA Supermarket.

Wabup dalam sambutanya wakili Bupati mengatakan bahwa, operasi pasar murah sembilan bahan pokok dan operasi pasar minyak tanah ini, secara rutin dilaksanakan menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan, terlebih khusus perayaan hari raya Idul Fitri dan perayaan Natal dan Tahun Baru pada setiap tahunnya. 

Dijelaskan juga, bahwa program ini, adalah bentuk kepedulian sekaligus kewajiban Pemerintah Daerah kepada mssyarakat, guna membantu mengurangi beban hidup masyarakat, lebih khusus menjelang perayaan hari besar keagamaan, dimana kecenderungan harga barang, khususnya sembilan bahan pokok melonjak tinggi yang disebabkan oleh tingginya permintaan termasuk minyak tanah. 

Tujuan Pemerintah Daerah mengutamakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan guna mengurangi beban hidupnya yang akan menghadapi hari raya Idul Fitri, sehingga target operasi pasar murah saat ini adalah pada ohoi-ohoi yang penduduknya mayoritas beragama Islam. 

"Pada kesempatan yang baik ini juga, saya berharap, kiranya saudara-saudara umat Kristiani dapat memberikan akses seluas-luasnya kepada saudara-saudara umat Islam yang akan menghadapi perayaan ini dalam memanfaatkan operasi pasar murah yang diselenggarakan ini," ungkapnya.

Operasi pasar murah ini, sangat membantu menekan inflasi didaerah ini, sehingga diharapkan dapat menyeimbangkan kondisi pasar, mampu menekan harga sembilan bahan pokok semaksimal mungkin, terutama sesuai rilis Badan Pusat Statistik, inflasi tertinggi di Indonesia dialami oleh Kota Tual, namun ingatlah, bahwa yang dirasakan Kota Tual tentu dirasakan pulah oleh Kabupaten Maluku Tenggara, karena dua daerah ini menjadi lokus yang sama dalam pengendalian Inflasi Daerah. 

Pada kesempatan ini juga, saya menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah turut serta membantu terselenggaranya kegiatan Operasi Pasar Murah ini. 

Lewat sambutan ini, Bupati memberi perintah kepada Kepala Dinas Perindagnaker, segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk melakukan inspeksi jangan sampai terjadi penimbunan sembilan bahan pokok dan barang penting lainnya yang dapat memicu melonjaknya harga barang dipasar dan pada ahirnya berdampak pada kenaikan inflasi yang tidak terkendali. (DS)
Maluku Tenggara 5348547855033515976

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC