Loading...

Bupati Serahkan Bantuan Pangan Beras Bagi Warga

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bertempat diaula Kantor Bupati, Senin (10/04/2023), Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Maluku Tenggara menyalurkan Bantuan Pangan Beras (BPB) bagi kelompok penerima manfaat di Kabupaten ini.

Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun kepada 10 orang perwakilan penerima, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menyerahkan bantuan pangan beras bagi 11.344 masyarakat penerima manfaat.

Bupati dalam sambutanya, mangatakan di Kabupaten Maluku Tenggara pada saat ini masih terdapat keluarga miskin yang tergolong banyak yang kurang lebih berkisar 22.73 %, ini menunjukan adanya pendapatan masih di bawah standar, yang mengakibatkan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pangan masih tergolong minim.

Olehnya itu, Pemerintah hadir guna memberikan jaminan terhadap pangan terutama bagi warga masyarakat yang tergolong berpenghasilan kecil, maka Pemerintah hadir dalam memberikan bantuan berupa cadangan pangan.

Bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat merupakan keluarga yang di nilai miskin, gizi buruk dan lainya, tambahnya  bahwa bantuan yang diberikan untuk Provinsi Maluku sebanyak 128.559 yang terbagi dalam 11 Kabupaten/Kota, sementara untuk Maluku Tenggara sendiri sebanyak 11.344.

Bupati menegaskan, bantuan pangan yang diterima warga penerima manfaat sendiri berupa beras sebanyak 10 kilogram, unggas 1 ekor, telur unggas 10 butir, terhitung selama tiga bulan dan untuk penerimaannya pada bulan April dan pertengahan Juni 2023, beber Bupati.

Bupati juga berharap, supaya OPD/Intansi terkait yang berperan dalam pendistribusian bantuan pangan beras supaya terus melakukan koordinasi sehingga penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran bagi orang yang semestinya. (DS)
Maluku Tenggara 1861108693706887922

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC