Loading...

Wakil Walikota Tual Lepas Peserta Tarhib Ramadhan

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat didepan Balaikota, Senin (13/03/2023), Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE melepas secara Resmi Tarhib Ramadhan yang diikuti oleh seluruh Ibu-ibu Majelis Taklim Se-Kota Tual.

Pawai Tarhib ini juga diikuti oleh Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Muslim Dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tual dan Finish di Water Front Pantai Kiom.

Usai Pawai Kegiatan Tarhib diisi dengan Tauziah oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si dalam Tauziahnya Adam Rahayaan katakan, Tarhib Ramadhan adalah Pembahasan tentang upaya bagaimana menyiapkan Keadaan diri agar Lapang dan Nyaman untuk menerima segala hal yang dibawa dan dikerjakan saat Ramadhan tiba.

"Ada Tiga Poin Penting terkait dengan Tarhib Ramadhan, yang Pertama Umat Muslim harus merasa Siap dan Lapang saat menyambut Bulan Ramadhan," ungkap Walikota Tual.

Kita hendaknya sudah Siap dengan Agenda-agenda yang akan dilakukan selama Bulan Ramadhan dan yang terakhir bagaimana kita bisa Maksimal dalam Menjalankan Ibadah.

Agenda Ramadhan sebaiknya disiapkan agar Ibadah selama Bulan Suci Terukur dan Terarah. Mempersiapkan Agenda atau Ibadah yang ingin dilakukan selain Puasa masih banyak yang harus kita Kerjakan seperti:

- Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Sholat.
- Infaq.
- Interaksi dengan Al-Quran Meliputi Membaca, Mengkaji, dan Menghapal.
- I'tikaf Meliputi malam Lailatul Qodar, Memperbanyak Istighfar, Mempersiapkan Zakat Fitrah, dan Persiapan Idul Fitri.

"Hendaknya Umat Islam yang ada di Kota Tual dalam menyambut datangnya Ramadhan agar senantiasa memperbanyak Ibadah Wajib dan Sunnah," tutup Walikota Tual. (MCS)
Tual 993908181238072738

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC