Loading...

Dinas Dikbud Kota Tual Rutin Gelar Pengajian Setiap Jumat

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual secara Rutin selalu Menggelar Pengajian bagi ASN Muslim setiap Jumat Bulan Berjalan.

Pengajian Merupakan salah satu Kegiatan Keagamaan dalam Islam. Pengajian tidak hanya dilakukan oleh Orang-orang Tertentu, seperti Santri dan Siswa namun Pengajian juga diikuti oleh Bapak-bapak, Ibu-ibu, Remaja dan Anak-anak serta untuk semua Kalangan.

Kepala Dinas Dikbud Kota Tual, Mudatsir Tamher kepada Media ini pada, Jumat (17/03/2023) katakan, di dalam Pengajian juga dibahas tentang Ajaran-ajaran Islam dan Penjelasannya, seperti Muamalah, Aqidah Akhlak, Tauhid dan masih banyak lagi Ajaran Islam lainnya.

"Bagi sebagian Muslim, Pengajian juga merupakan Kebutuhan Seseorang untuk bisa mendapatkan Ajaran-ajaran Islam yang Baik dan Benar," ungkap Tamher.

Sekaligus dijadikan sebagai Sarana Komunikasi dan Sosialisasi. Kegiatan Pengajian ini melibatkan seluruh Pegawai Muslim Dinas Dikbud Kota Tual tanpa kecuali.

Pengajian Al Qur'an merupakan salah satu bentuk Kegiatan Dakwah atau Tabligh, karena di dalam Pengajian itu sendiri tidak Lepas dari Usaha Penyampaian Ajaran-ajaran Islam dalam Rangka Mengajak atau Membina Umat Manusia untuk Senantiasa berada di Jalan Islam.

"Sehingga, tercapai Kedamaian dan Kebahagiaan di Dunia dan di Akhirat," tutup Tamher. (MCS)
Tual 9051760538104361990

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC