Loading...

Dinas LHK Rutin Gelar Pengajian Setiap Jumat Bulan Berjalan

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pengajian Al Qur'an merupakan salah satu bentuk Kegiatan Dakwah atau Tabligh, karena di dalam Pengajian itu sendiri tidak Lepas dari Usaha Penyampaian Ajaran-ajaran Islam dalam Rangka Mengajak atau Membina Umat Manusia untuk Senantiasa berada di Jalan Islam, sehingga tercapai Kedamaian dan Kebahagiaan di Dunia dan di Akhirat.

Pengajian merupakan salah salah satu Kegiatan Keagamaan dalam Islam. Pengajian tidak hanya dilakukan oleh Orang-orang Tertentu, seperti Santri dan Siswa namun Pengajian juga diikuti oleh Bapak-bapak, Ibu-ibu, Remaja dan Anak-anak serta untuk semua Kalangan.

Pada umumnya, di dalam Pengajian dibahas Tentang Ajaran-ajaran Islam dan Penjelasannya, seperti Muamalah, Aqidah Akhlak, Tauhid dan masih banyak lagi Ajaran Islam lainnya.

Bagi sebagian Muslim, Pengajian juga merupakan Kebutuhan Seseorang untuk bisa mendapatkan Ajaran-ajaran Islam yang Baik dan Benar. Sekaligus dijadikan sebagai Sarana Komunikasi dan Sosialisasi.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Tual, Jamal Renhoat kepada Media ini pada, Jumat (03/03/2023).

Lebih lanjut Renhoat katakan bahwa, Pengajian yang digelar di Lingkungan Dinas LHK Kota Tual biasa digelar pada Hari Rabu, namun setelah di Evaluasi kurang Efektif sebab Bertabrakan dengan Pekerjaan para Pegawai sehingga Pihaknya Menggeser ke hari Jumat sore.

Renhoat berharap, agar para Pegawai Muslim yang ada Dilingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang di Pimpinnya dapat Khatam setiap Bulan sehingga dapat Menggelar Khatamul Quran dalam Skala Kabupaten/Kota.

Pengajian ini diikuti oleh Ustad Abdurahman Renhoat dari Bagian Kesra Setda Kota Tual, Sekretaris Dinas LHK, para Kepala Bidang serta Pegawai Muslim yang setiap saat Rutin Mengikuti Kegiatan ini. (MCS)
Tual 4056520227756743316

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC