Loading...

Wakili Bupati, Sekda Buka FGD Kerjasama Pemkab Malra dan BPS

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara gandeng Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan Fokus Grup Discussion (FGD) bertujuan untuk membahas persoalan yang berkaitan dengan data publikasi Maluku Tenggara tahun 2023 yang dilangsungkan di Hotel Kimson Centre, Selasa (14/02/2023).

Sekertaris Daerah A. Yani Rahawarin mewakili Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dalam acara tersebut, dalam sambutan Bupati yang dibacakan mengatakan, menegaskan bahwa, sumber yang akuntabel dan koperhensif merupakan dasar Pemda Malra dalam membuat suatu kebijakan termasuk dalam hal mengevaluasi suatu kebijakan.

Pelaksanaan ini untuk meningkatkan peran serta koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan BPS yang intinya mendiskusikan terkait data sektoral yang telah dikumpulkan oleh dinas dan badan setempat dalam lingkup Pemda Malra.

Hadir pula Kepala BPS, Richrd P. Thenu, Satuan Kerja Perangkat Daerah dalam lingkup Pemda Malra serta 49 peserta FGD yang mengikuti kegiatan Diskusi tersebut yang direncanakan berlangsung selama 1 sehari.

Lebih lanjut dirinya katakan bahwa, sebuah informasi yang akurat tentuntunya diperoleh dari data yang akurat pula, dalam konten yang dipublis mencakup berbagai aspek yang sangat berguna dalam membuat suatu perencanaan serta evaluasi termasuk indikator utama pembangunan, tegas Sekda.

Dalam sambutanya, Bupati mengajak semua pihak agar mari bersama-sama guna membenahi data dari sisi sektoral yang merupakan tanggungjawab bersama. (DS)
Maluku Tenggara 267217429573212538

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC