Loading...

Sukseskan Gerakan Tanam Sukun, Pemda Malteng Siapkan 300 Anakan

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tengah (Malteng) dalam Pencanangan Penanaman Pohon Sukun Sebagai Tanaman Unggulan Daerah Menyiapkan 300 Anakan, yang bertempat di Rawa Kodok Kota Masohi pada, Selasa (14/02/2023).

Dalam Peningkatan Kemandirian Pangan Lokal Guna Mengantisipasi Krisis Pangan Global, Pemda Malteng Turut Sukseskan Pencanangan Gerakan Tanam Sukun yang Merupakan Bagian dari Pencanangan Penanaman Serentak di 11 Kabupaten/Kota yang di Canangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

Penjabat (Pj) Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy Mendukung Gerakan Penanaman Tanaman Sukun tersebut.

"Kami Berterima Kasih, Potensi yang besar Tanaman Pohon Sukun sebagai Tanaman Unggulan Daerah bisa kembali digerakan oleh Pa. Gubernur. Salam dari kami dan Masyarakat Malteng Pa. Gubernur dan Ibu," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng, Rakib Sahubawa saat Acara Pencanangan Gerakan Tanam Sukun dilokasi Taman Rawa Kodok, Kabupaten Malteng yang disaksikan secara Langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail Lewat Zoom.

Aksi Penanaman 300 Anak Sukun itu ditanam pada Tiga Lokasi yang berbeda yakni Lokasi kawasan Hutan Penyanggah belakang Pandopo Bupati, Hutan di Negeri Kailolo, Kecamatan Pulau Haruku dan 40 anakan secara simbolis ditanam di Taman Rawa Kampung Kodok, Kelurahan Ampera, Kecamatan Kota Masohi.

Penanaman secara simbolis itu dilakukan, Ketua TP-PKK Malteng, Bella Fajrah Marasabessy didampingi Sekda, Rakib Sahubawa dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Arsad Slamat.

Selain Penanaman, turut diserahkan juga sejumlah Bantuan seperti Tossa, dan Alat Pertanian (Alsintan) lainnya. 

Kepala Dinas, Arsad Slamat saat diwancarai usai Pencanangan mengatakan, setelah Simbolis hari ini, pihaknya Langsung akan Menanam 200 Anakan lainnya di dua Lokasi lain yang telah ditentukan.

"Selain itu, ada Bantuan Anakan Sukun dari Pemprov yang akan dibagi nantinya Ke-18 Kecamatan untuk ditanam," tutup Arsad. (MCT)
Malteng 3790257976568371490

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC