Loading...

Pj Bupati Malteng Lantik Dua KPN dan Tiga Pj KPN, Sekaligus Resmikan Saniri Negeri

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), Muhamat Marasabessy Resmi Melantik Lima Kepala Pemerintah Negeri (KPN) sekaligus Peresmian Saniri Negeri, yang berlangsung di Baileo Ir. Soekarno Kota Masohi pada, Rabu (15/02/2023).

Mereka yang dilantik dan diambil Sumpah sebagai KPN diantaranya yaitu: Benfris Karesina sebagai KPN Ameth Kecamatan Teon Nila Serua (TNS), Andarias Patalatu dilantik sebagai KPN Horale Kecamatan Seram Utara Barat.

Sementara itu, Ketiga Pj KPN yang dilantik diantaranya yaitu: Adenun Wally dilantik sebagai Pj KPN Adm Labuan Kecamatan Seram Utara Barat, Rully Syamsul Bahri Nussy dilantik sebagai Pj KPN Wahai Kecamatan Seram Utara dan Ibrahim Idham Sopamena dilantik sebagai Pj KPN Siri Sori Islam Kecamatan Saparua Timur.

Selain itu, Saniri Negeri yang diresmikan diantaranya, Saniri Negeri Rutah, Saniri Negeri Tulehu, Saniri Negeri Tiouw dan BPN Administratif Maluku.

Dalam sambutannya, Marasabessy berikan Apresiasi dan Penghargaan kepada KPN dan Pj KPN yang baru saja Melepaskan Tugas dan tanggungjawabnya atas seluruh Komitmen, Loyalitas dan Dedikasi yang telah ditunjukan. 

"Selama Saudara-saudara dipercayakan Memimpin Negeri Masing-masing. Tentunya Keberhasilan yang sudah dicapai selama ini merupakan Kebanggaan bagi kita semua terutama Masyarakat yang telah kalian Layani dengan Hati yang Tulus Ihklas," Pj Bupati Malteng. 

Sementara itu, Pelantikan KPN dan Pj KPN serta Peresmian Saniri Negeri disebut merupakan Implementasi dari Amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 72 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Permendagri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa dan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2006 tetang Negeri. 

"Selaku Pj Bupati Tugas Saya untuk melaksanakan Amanat ini dengan Baik dan Tepat. Saya bersyukur bahwa, seluruh Proses dan Tahapan yang dilakukan mulai dari Pemilihan, Pelantikan, Pengambilan Sumpah, dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) telah sesuai dengan Peraturan dan Ketentuan yang berlaku," ujar Pj Bupati Malteng. 

Lanjut Marasabessy katakan, seluruh Tahapan telah berjalan dengan Baik atas Kerjasama dan Kerja Keras semua Pihak, baik itu para Mantan KPN, Camat, OPD terkait termasuk Kesadaran dan Kedewasaan Masyarakat yang telah berperan Aktif dalam Proses menghadirakan KPN yang Defenitif. 

"Untuk itu, kepada Saudara-saudaran yang telah Dilantik, saya Tegaskan bahwa, Tugas 
dan tanggungjawab Saudara-saudara sangat berat," ucap Pj Bupati Malteng.

Khusus kepada Pj KPN yang Dilantik kata Marasabessy, Tugas Utama mereka adalah segera melakukan Konsulidasi untuk Mempersiapkan Tahapan Pemilihan KPN yang Defenitf.

"Jadikan Regulasi sebagai Variabel Utama. Kalian harus Bebas dari Intervensi dan Tekanan apapun, kalian harus melepaskan diri dari Praktik-praktik Pragmatisme. Kalian harus berdiri diatas Kepentingan semua Orang bukan Kelompok dan Golongan tertentu. Tugas kalian sangat Singkat, karena itu Pegang Teguh Janji dan Sumpah Jabatan yang telah kalian Ucapakan harus dilaksanakan," tutup Pj Bupati Malteng. (MCT)
Malteng 3913666793910868049

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC