Loading...

Pengurus Majelis Taklim Al Hurriyah 45 Ohoi Tu'a Dullah Selatan Dilantik Walikota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si Secara Resmi Melantik Kepengurusan Majelis Taklim Al Hurriyah 45 Ohoi Tu'a Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual.

Kegiatan Pelantikan yang dipusatkan di Masjid Agung Tual pada, Sabtu (18/02/2023) ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tual serta OPD Dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tual dan Undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Tual Katakan bahwa, Majelis Taklim Lahir dari sebuah Gagasan untuk Menyatukan Semangat Pembinaan Umat, Melalui Wadah Pembelajaran Khas yang dimiliki oleh Umat Islam seperti Kajian Akademis, Kajian Agama bahkan Pengetahuan Umum.

"Kehadiran Majelis Taklim Al Hurriyah 45 Ohoi Tu'a dalam Rangka Pembinaan, Pengembangan dan Pemberdayaan Umat Islam, terutama bagi Kaum Perempuan," ungkap Walikota Tual.

Kehadiran Majelis Taklim diharapkan mampu Melihat Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat berikut Lingkungan sekitarnya. Sehingga, Memunculkan Gagasan Program Kegiatan yang bisa Mensejahterakan Anggotanya dan Masyarakat luas.

"Serta mampu Menganalisa Kondisi Sosial dan Melakukan Pemecahan Masalah Umat yang ada di Kota Tual," ujar Walikota Tual.

Selain itu, Kehadiran Majelis Taklim juga diharapkan mampu Meningkatkan Kualitas Pemahaman dan Amalan Keagamaan setiap Pribadi Muslim yang Mengacu pada Keseimbangan antara Iman dan Taqwa dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta selalu Menjalin Tali Ukhuwah dengan Erat tanpa Membedakan Suku, Ras dan Golongan.

"Sejalan dengan itu Kehadiran Majelis Taklim juga diharapkan ikut Membantu Pemerintah dalam Mengembangkan Kualitas SDM terkait Pemahaman tentang Ajaran Agama sehingga Slogan Tual sebagai Kota Religius bukan hanya Isapan Jempol semata," tutup Walikota Tual. (MCS)
Tual 3907857336659557883

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC