Loading...

Walikota Tual Hadiri Peringatan Isra Miraj Oleh Keluarga Besar SMP Madani Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Isr'a Mi’raj atau yang sering disebut dengan Al-Isra Wal Mi’raj merupakan Peristiwa yang Melekat dengan Kerisalahan Nabi Akhiruzzaman (Akhir Zaman) Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dalam Perjalanan Sejarahnya.

Dalam Konteks Islam, Instrumen Religius yang dimiliki, seperti Shalat, menjadi Medium untuk Mendekatkan Seorang Hamba kepada Allah.
 
Penjelasan tersebut disampaikan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si saat memberikan sambutan pada Peringatan Isra Miraj yang digelar oleh SMP Madani Kota Tual di Masjid Hadijah Kompleks LPTQ pada, Sabtu (18/02/2023).

Walikota Tual Melanjutkan bahwa, Aktivitas Rohani yang Berdimensi Vertikal (Ibadah) ini menjadikan Batin Seseorang dalam Kondisi Tenang dan Nyaman.

"Hal ini pula sejalan dengan Keterangan para Ilmuwan Kesehatan yang menyebutkan Ketenangan Jiwa menjadi Pendorong lahirnya Imunitas di dalam Tubuh," ungkap Walikota Tual.

Karena pada Hakikatnya, Teknologi, Sains dan Agama saling Mendukung. Teknologi, Sains Bertugas melakukan Inovasi untuk Kepentingan Khalayak sementara Agama menjadi Pemandu Etik dan Moral agar Tehnologi dan Sains tetap dalam Bingkai Kemanusiaan, Kemaslahatan, dan Keberlanjutan Alam Semesta.

"Peringatan Isra Miraj saat ini menjadi Momentum Penguatan Kesalihan Individu dengan Memperbaiki Kualitas Shalat," ujar Walikota Tual.

Shalat hendaknya dilaksanakan dengan baik, Khusyu, Thuma, Ninah dan diniatkan sebagai Perwujudan Kepasrahan diri Seorang Hamba Kepada Allah.

"Upaya ini Semata-mata untuk Menjadikan Shalat kita lebih Berkualitas," tutup Walikota Tual.

Peringatan Isra Miraj ini selain dihadiri oleh para Pejabat dan Pimpinan OPD Dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tual, juga dihadiri oleh Keluarga Besar SMP Madani Kota Tual serta Undangan lainnya. (MCS)
Tual 3949560542420741722

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC