Loading...

Pj Bupati Malteng Pimpin Apel Gabungan TNI/Polri dan Forkopimda

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penjabat (Pj) Bupati DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech ditunjuk sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Gabungan TNI/Polri dan Forkopimda yang berlangsung dilapangan Polres Maluku Tengah (Malteng) pada, Kamis (16/02/2023).

Dalam sambutannya, Marasabessy memberikan Apresiasi kepada Forkopimda dan TNI/Polri yang mana memberikan Kepercayaan kepada saya untuk Memimpin Apel Gabungan pada saat ini.

Lanjut Pj Bupati katakan, Program Quick Wins Presisi Polri adalah cata Institusi Polri melakukan berbagai Perbaikan atas Kinerjanya, menurutnya Kepercayaan Publik Terhadap Institusi Polri merupakan Alasan Utama Hadirnya Program dimaksud.

Saat diwancarai, Pj Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech didampingi Kapolres Malteng, AKBP Dax Emmanuele Manuputy katakan, Langkah ini tepat, meskipun kita terus Berdoa agar Tuhan Yang Maha Kuasa menjauhkan berbagai Masalah dan Bencana yang hanya akan membawa Penderitaan bagi kita semua.

"Namun kita diberikan Hikmat dan Petunjuk dari Allah SWT, sehingga kita tentu harus Waspada dan semakin Siap melakukan berbagai langkah Pananggulangan Bencana yang Sewaktu-waktu bisa terjadi," kata Pj Bupati Malteng.

Oleh karena itu, Pj Bupati berharap, Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi harus dilakukan secara Intensif, Perkuat Sinergitas antar Institusi.

Kita harus Bergerak Cepat, sedapat mungkin Mengiplementasikan Program Mitigasi Bencana secara Rutin dan Berkelanjutan sebagai Langkah Preventif.

Hal Ini sangat Penting, sehingga jika terjadi Bencana Alam Warga mampu menimalisir berbagai bentuk Kerugian baik Korban Jiwa dan juga Korban Material lainnya.

"Kita punya Resource berupa Sumber Daya Manusia (SDM) yang Kompeten, Peralatan yang Bagus bahkan Dana yang Proporsional dimasing-masing Institusi. Semua Potensi ini harus kita Gerakan secara bersama-sama," ujar Pj Bupati Malteng.

Para pihak harus Perbiasakan untuk tidak lagi Kerja Sektoral tetapi harus Multi Sektoral.

"Saya Optimis dengan Metode Kerja seperti itu, maka kita dapat mewujudkan Harapan dan Cita-cita bersama untuk memberikan Pelayanan Terbaik bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara," ucap Pj Bupati Malteng.

Perlu diketahui bahwa, Survei terbaru dari Charta Polotika menyatakan bahwa, Tingkat Kepuasaan terhadap Kinerja Polri berada diangka 67,4 persen. Sementara itu, Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Polri kini Menyentuh Angka 69,35 persen.

Sedangkan Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia menyatakan, Tingkat Kepercayaan Terhadap Polri sebesar 71,4 persen. Hasil dari Presentase dari Hasil Survey tersebut telah melampaui Proyeksi Institusi Polri yang hanya Sebesar 65 persen.

Dijelaskan Marasabessy, Apel Gabungan hari ini, Bertujuan untuk memberikan Penegasan kepada kita semua selaku TNI/Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk semakin Siap Mengantisipasi Potensi Bencana Alam yang terjadi tahun ini.

"Kita selalu terus Waspada dan semakin Siap melakukan berbagai langkah Penanggulangan Bencana yang Sewaktu-waktu bisa terjadi," tutup Pj Bupati Malteng. (MCT)
Malteng 4507830299185098866

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC