Loading...

Dinas LHK Kota Tual Ikuti Rakor Bidang Lingkungan Hidup Provinsi Maluku Tahun 2023 di Piru SBB

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Tual, Jamal Renhoat bersama Sekretaris Dinas LHK Kota Tual, M. Tukloy Hadiri Kegiatan Forum OPD Bidang Lingkungan Hidup Provinsi Maluku tahun 2023 di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Kadis LH Provinsi Maluku, Drs. Roy Syiauta mewakili Gubernur membuka secara Resmi Kegiatan Forum OPD Bidang Lingkungan Hidup yang berlangsung di Piru Kabupaten SBB.

Kegiatan yang Mengambil Tema: Dengan Semangat Kolaboratif Kita Optimalkan Pengelolaan Sampah Menghadapi Dampak Perubahan Iklim di Provinsi Maluku.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh pada, Kamis (16/02/2023) ini diikuti oleh 100 Peserta yang terdiri dari Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup pada 11 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku.

Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Roy Syiauta Ketika membacakan sambutan Gubernur Maluku katakan bahwa, Pelaksanaan Forum Diskusi ini sebagai Ajang untuk Memecahkan berbagai Persoalan Lingkungan Hidup sekaligus berbagi Pengalaman dan Menyamakan Persepsi untuk memberikan Kontribusi Faktual dalam Rangka Menjawab Permasalahan Lingkungan di Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

Selain itu, dalam Rangka Menentukan Kebijakan Lingkungan yang Spesifik di Masing-masing Kabupaten/Kota, Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan secara Optimal untuk Mensinkronisasikan, Mengkoordinasikan serta Mensinergikan Langkah serta Kebijakan Pemerintah Pusat (Pempus), Pemerintah Provinsi (Pemprov) serta Pemerintah Kabupaten/Kota.

Kegiatan Forum OPD Bidang Lingkungan Hidup ini selain dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) SBB, Leverne Tuasuun juga dihadiri oleh Pimpinan SKPD Dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBB. (MCS)
Tual 3252884959044221213

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC