Loading...

Tinjau Rusun di Fanil, Walikota Tual Minta Segera Difungsikan

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si meninjau Kondisi Rumah Susun (Rusun) ASN di Dusun Fanil, Senin (02/01/2023).

Kunjungan Orang Nomor Satu di Kota Tual ini untuk memastikan bahwa, Kondisi Rusun tersebut dalam Kondisi Baik dan Terawat usai digunakan sebagai Penampungan bagi Kontingen Kota Tual saat Ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) beberapa waktu lalu.

Walaupun hingga kini belum ada ASN yang menempatinya namun diperkirakan pada tahun ini seluruh Kamar akan terisi penuh oleh ASN.

Pembangunan Rusun yang merupakan Program Kementrian PUPR di samping untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), juga dikhususkan untuk Mahasiswa, Santri di Pondok Pesantren, juga untuk TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Diharapkan dengan Penyediaan Hunian yang Layak berupa Rusun dapat memberikan Kontribusi Nyata bagi Produktivitas ASN Dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot)Tual dalam Bekerja.

Untuk diketahui, Unit Rusun yang dibangun di Kota Tual terdiri dari 1 Tower setinggi 3 lantai dengan Total 44 Unit bertipe 36 yang dibangun oleh Kementrian PUPR lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021.

Rusun yang berlokasi di Desa Fiditan, Kecamatan Pulau Dullah Utara ini dapat menampung 176 Orang.

Setiap Unit Rusun dilengkapi dengan Furnitur berupa tempat Tidur Utama, tempat Tidur Susun, Sofa, Lemari, Meja dan Kursi.

Rusun ini mulai dibangun pada 19 Maret 2021 dan selesai pada 15 Desember 2021 dan menghabiskan Anggaran 24,8 Miliar Rupiah.

Dalam Kunjungan Tersebut Walikota didampingi oleh sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dilingkup Pemkot Tual. (MCS)
Tual 8803876329987381063

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC