Loading...

Kembalinya Warga Malra dari Weda, Bupati Thaher Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah Tidore

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pasca terjadinya konflik di Weda Kabupaten Halmahera Tengah yang melibatkan sebagian warga masyarakat kei khususnya yang berasal dari Maluku Tenggara yang bekerja sebagai karyawan pada satu Perusahan maka Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun bersama jajaranya berupaya untuk memulangkan warga masyarakat tersebut.

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun bersama jajaranya dan Forkopimda menerima kembali kedatangan warga masyarakat Maluku Tenggara dari Weda Kabupaten Halmahera Tengah dihalaman Kantor Bupati Maluku Tenggara, Senin (02/01/2023).

Setelah mengarungi lautan selama tiga hari dari Kabupaten Halmahera Tengah pada hari ini sebagian warga masyarakat Maluku Tenggara yang bekerja sebagai karyawan tiba di Kei Kabupaten Maluku Tenggara dan diterima langsung oleh Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dan jajaranya juga Forkopimda pada wilayah tersebut.

Sebanyak 95 Orang yang bekerja disalah satu Perusahan di Weda akhirnya kembali ke daerah asalnya Kei Kabupaten Maluku Tenggara dan bertemu dengan keluarganya.

Dalam pertemuan tersebut dalam arahanya  Bupati Thaher mengatakan bahwa, sebagai orang beriman, baik dalam Al-quran maupun dalam Alkitab, Tuhan menguji umatNya tidak akan lebih dari kemampuannya. 

Bupati Thaher katakan, Pasti kita akan mengatasinya. Sekali lagi atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa, walaupun kita susah di daerah kita, kita coba untuk bangkit lagi. Nantinya kalau ada Pekerjaan ditempat lain di luar daerah silahkan lagi. 

Tetapi untuk sementara kita syukuri bahwa, sudah ada ditempat atau Ohoi Nuhu kita yang memang masih penuh dengan kekurangan tapi inilah yang dimiliki oleh kita. Ya kita harus jaga dan sekali lagi tidak ada maksud apa-apa, kecuali saya coba bersama dengan Pak. Sekda dan semua kita coba untuk melayani masyarakat saya dan saya sudah berkirim surat ke Weda maupun ke Tidore.

Khususnya keluarga kita ke Tidore juga kepada Pemerintah Tidore saya juga menyampaikan Terimakasih kepada mereka. Atas bantuannya sehingga Ade-ade, Anak-anak semua bisa hadir kembali di bumi Larvul Ngabal, bumi Tamat Evav yang kita cintai ini.

Bupati Thaher katakan, mungkin itu dan coba kita syukuri dengan doa yang nanti dibawakan Ibu Pendeta.

Saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Tidore Kepulauan dan  kepada Saudara-saudara yang Orang Kei disana, yang sudah memberikan dukungan sehingga Anak-anak saya bisa kembali lagi ke daerah ini.

Untuk diketahui bahwa, kedatangan warga masyarakat Maluku Tenggara yang bekerja sebagai karyawan di Weda dengan mengendarai 4 mobil yakni 2 bis Perhubungan dan dua mobil pengawalan Bupati dikawal oleh aparat Polres Maluku Tenggara dari Pelabuhan Tual sampai tiba di Kantor Bupati Maluku Tenggara.

Acara Penerimaan sederhana dengan doa bersama setelah itu basudara dari Weda diberi makan dan minum sebelum dikembalikan kepada keluarganya. (DS)
Maluku Tenggara 2447809524732679941

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC