Loading...

Anggota PPS Jangan Menjadi Tim Sukses

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pembina Partai politik dan juga Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, menginstruksikan para camat dan kepala Ohoi agar melayani PPK dan PPS dengan baik, dalam melaksanakan tugasnya.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dalam sambutanya pada penlantikan 576 anggota Panitia Pemumutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Malra yang berlangsung di gedung serba guna Langgur, Selasa (24/01/2023).

Bupati Thaher dalam arahanya agar para 11 camat kiran melayani PPK dan memberikan tempat untuk berkantor disetiap kantor Kecamatan.

Selain itu dirinya juga menginstruksikan Kepala Badan Pemerintahan Desa agar memerintahkan seluruh kepala Ohoi agar kantor Ohoi yang ada dapat pergunakan oleh PPS dalam rangka melaksanakan hajatan Pemilu nanti pada pemilihan umum pada hari, Rabu tanggal 14 februari 2024 mendatang.

Mengapa demikian, karena ini adalah hajatan Negara, maka seluruh fasilitas Negara harus digunakan, ini bukan hajatan pribadi atau hajatan ketua KPU semata, melainkan ini hajatan Negara, maka selaku warga negara yang baik harus memberikan dukungan penuh.

Bupati Thaher dalam kesempatan itu juga mengingatkat anggota PPS agar mempelajari tugas dan tanggungjawab sesuai peraturan PKPU nomor 8 tahun 2022, dimana ada 11 poin yang perlu dipedomani, sehingga jika kurang di mengerti maka kiranya dapat menanyakan pada KPU atau PPK.

Bebernya, janganlah mengambil langka sendiri tanpa harus berkordinasi, karena selaku penyelenggara pemilu tentu terikat dengan aturan yang ada, Bupati juga meminta Bawaslu agar kiranya melakukan fungsi pengawasan dengan baik, sehingga tidak ada oknum yang melakukan politik identitas seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada beberapa waktu yang lalu.

Selaku Kepala Daerah, dengan menegaskan bahwa sudah ada oknum yang membangun politik identitas demi kepentingan pribadi "stop dengan cara-cara lama, mari bersaing dengan sehat dan baik", dalam kesempatan itu, Bupati mengingatkan Camat agar mengawasi para ASN yang bekerja sebagai staf pembantu baik PPK mau pun Panwas.

Bupati juga menghimbau anggota PPS agar jangan sampai terlibat atau menjadi anggota tim sukses bagi para calon anggota legeslatif (Caleg) tertentu, ini dimaksudkan agar, kedepan hasil dari Pemilu nantinya dapat melahirkan Anggota DPRD dan Provinsi serta Anggota DPR RI yang berkualitas, dan dapat menyampaikan aspirasi rakyat kepada Pemerintah Daerah, Provinsi mau pun Pusat.

Oleh karena itu, kiranya pemilu yang jujur dapat melahirkan anggota DPRD yang memilki kemampuan, bukan menjadi DPRD sebagai mata pencaharian semata. (DS)
Maluku Tenggara 7142887685374331060

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC