Loading...

Pemkab Malra Dukung Penuh Keberadaan Polres Maluku Tenggara di Bumi Larvul Ngabal

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun menyambut baik Pembentukan Kepolisian Resort Maluku Tenggara karena kehadirannya akan membantu Pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Negeri Evav/Kei.

Pernyataan bahagia ini disampaikan Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun saat Peresmian Polres Malra di Langgur, Kamis (25/08/2022).

Dikatakan Hanubun bahwa, Polres Malra terbentuk ini atas perjuangan dan usulan bersama Pemerintah Daerah serta pihak-piihak terkait demi menjaga stabilitas keamanan dan pelayanan masyarakat, sehingga tidak terjadi lagi konflik atau permasalahan-permasalahan teratasi dengan baik.

Dihadapan Wakapolda Maluku, Brigjen. Drs. Leonard de Fretes, Bupati Thaher Hanubun mengatakan bahwa, Kabupaten Maluku Tenggara dan seluruh wilayah Kei sejak dahulu kala sudah diatur dengan hukum lokal yang mengatur tatanan hidup masyarakat.  Hal krusial yang paling dipegang adalah batas tanah dan harkat marabat perempuan untuk tidak diganggu bahkan kepemilikan hak-hak orang lain tidak dirampas ata direbut orang lain.

"Khusus harkat dan martabat perempuan sakral sama sekali, maka selain Anggota Polres Pria/laki-laki sangat dibutuhkan Personil Polwan di Polres Malra untuk membantu penyelesian masalah-masalah, karena masyarakat Kei sangat menghormati Perempuan. Sehingga dari ketersediaan Personil Polres Malra ini perlu ada penambhanan," ungkap Hanubun.

Hanubun akui bahwa, tentu banyak kekurangan pada Polres Malra karena baru terbentuk, namun Pemerintah Daerah siap memberikan dukungan sesuai aturan yang berlaku dan akan membantu melalui pinjam pakai Mobil Patroli Pol PP kepada Polres Malra sekaligus proses pemutihan sehingga operasional Patroli dapat berjalan dengan baik demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di Malra.

Hadir pada kesempaan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malra dan Kota Tual, Komandan Kesatuan TNI/Polri, Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Malra, Pimpinan Organisasi Perangat Daerah, Kepala Kantor Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD/Raja-raja/Pemimpin Umat Beragama/Kepala dan Pejabat Ohoi/Desa seluruh Desa di Kabupaten Maluku Tenggara. (team)
Opini 5917283914696508668

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC