Loading...

Bupati Thaher Hadiri MPPD XXVI AMGPM Kei Besar

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun Menghadiri Kegiatan Pembukaan Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD)XXVI Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku Daerah Kei Besar Tahun 2022 bertempat di gedung gereja Ebenhezer rerean, Minggu (11/12/2022).

Dalam sambutan Bupati menyampaikan bahwa,pada saat ini, kita bersyukur atas Penyelenggaraan Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) Ke-XXVI Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku Daerah Kei Besar Tahun 2022 ini.

Dikatakannya Bupati, melalui kegiatan AMGPM Daerah Kei Besar semakin menyuburkan, tumbuh dan berkembang sebagai Komunitas Cinta Kasih untuk menjaga Ajaran Iman dan Persaudaraan Sejati sebagaimana Motto Gereja Protestan Maluku,“Aku menamam, Apolos Menyiram tetapi Allah yang memberi pertumbuhan”  sebagaimana diambil dari 1 Korintus Bab 3 ayat 6, sekaligus menjadi Garam dan Terang Dunia.

Menurutnya,AMGPM sebagai wadah berhimpunan, tentunya menyadari posisi strategisnya dalam membangun demokrasi serta mendukung akselerasi pembangunan daerah lewat pemikiran – pemikiran segar dan cerdas.

“Cerdas yang dimaksudkan bukan saja cerdas secara intelektual tetapi juga cerdas emosional, cerdas mental spritual dan cerdas sosial.”ujar Hanubun.

Lebih lanjut orang nomor satu Malra ini mengatakan,Posisi ini hendaknya dapat dipahami oleh seluruh anggota AMGPM sebagai suatu bentuk tuntutan untuk turut serta dalam proses pembangunan dan membantu karya pelayanan Jemaat.
Disisi lain, AMGPM juga diharapkan dapat mengambil peran dalam membentuk karakter idiologis kader yang mencirikan semangat Kakristenan yang penuh kasih dan persaudaraan sejati.

Oleh karena itu,Bangsa dan Daerah ini memerlukan kader yang memiliki integritas dan mampu berjalan dalam kebenaran sehingga Ia menjadi saluran berkat bagi banyak orang.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menyampaikan terima kasih atas dukungan Kader-kader AMGPM dalam Pemerintahan ini dan menaruh harapan besar kepada AMGPM, agar organisasi ini terus menciptakan kader – kader yang siap pakai serta cerdas dan mampu menempatkan diri sebagai agen – agen perubahan di daerah ini kearah yang lebih baik.”ucapnya.

Bupati Thaher menambahkan,
Pelaksanaan Musyawarah Paripurna ke-XXVI ini, merupakan bentuk konsolidasi internal organisasi guna mewujudkan kapasitas organisasi yang benar – benar ideal.

Jadi Tantangan untuk memberdayakan potensi internal Organisasi maupun tantangan untuk menguatkan kapasitas Organisasi dalam melihat gejala – gejala perubahan sosial dalam masyarakat dan mampu mengambil sikap sebagai kader Kristen sejati dan mampu menjadi garam dan terang bagi lingkungannya adalah bentuk ideal yang harus tetap terjaga.

Dalam konteks tersebut diatas kata Bupati, sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia, Pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan sebagai upaya meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, menjawab kondisi Objektif yang dihadapi generasi Milenial saat ini, yakni Revolusi Industri 4.0 (Four Point Zero), serta ketergantungan Dunia pada Digitalisasi.

Pada tataran Lokal, Fokusnya ke Sektor Perikanan dan Sektor Pariwisata, yang merupakan leading sector Pembangunan Daerah yang tentu secara sinergitas, didukung oleh Sektor-sektor strategis lainnya seperti Sektor Pendidikan, Perhubungan, Ke-PUan, Pertanian, Sektor Jasa dan lain-lain yang diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Maluku Tenggara.

Lebih jau Bupati Thaher sampaikan bahwa, Pemerintah telah menjawab kebutuhan pembangunan di wilayah Pulau kei besar dengan menghadirkan Pemerataan khususnya Listrik yang telah mencapai lebih dari 95% Terlayani 24 Jam, Air Bersih yang sudah hamper merata, Jaringan Telekomunikasi berbasis 4G yang telah mencapai 82% serta Jalan Hotmix yang terus dikerjakan sampai pada tahun 2024 yang akan dating. Ini semua Pemerintah Daerah lakukan untuk masyarakat. (DS)
Maluku Tenggara 2878750736062646126

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC