Loading...

Bupati Malra Apresiasi Kepala KPPN Tual Atas Kinerjanya

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun mengapresiasi kinerja Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tual terhadap pelayanan kepada tujuh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun dalam sambutanya pada penyerahan DIPA serta penanda tanganan pakta imtegritas yang berlangsung di aula KPPN Tual, Kamis (08/12/2022).

Dalam sambutanya, Bupati Thaher sedikit menyoroti kantor KPPN saat ini terkait nama, karena nomenklaturnya masih menggunakan nama lama, seharusnya menggunakan nama Langgur karena letaknya berada pada Ibukota Kabupaten Maluku Tenggara yakni Kota Langgur.

Bupati Thaher, pada kesempatan itu meminta Kepala KPPM agar kedepannya, setiap kali menyelenggrakan penyerahan DIPA, hendaknya pada lokasi yang agak luas, sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat luas.

Dalam arti lain, jika air yang mengalir dari Jakarta, singgah di provinsi dan sampai pada 11 Kabupaten/Kota di Maluku harusnya bersih.

"Dengan kata lain, pengelolaan keuangan negara harus bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme dan perlu pengawasan yang ketat oleh pihak penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan dan Polres," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Thaher mengusulkan agar kedepannya penyerahan DIPA dapat diselenggarakan diaula kantor bupati sehingga kepala-kepala ohoi atau para camat perlu diundang guna memgetahui pengolaan keuangan yang baik.

Hal ini dimaksudkan dimana untuk memperoleh Dipa ini tidaklah mudah, karena, harus melalui berbagai tahapan dengan pembahasan yang cukup panjang.

Bupati Thaher katakan, belum lama ini, ada pertemuan seluruh kepala daerah di Tangerang, dimana ada dana yang tidak dianggarkan seperti PPPK yang sudah ditransfer ke daerah namun tambahanya sedikit kurang lebih Rp. 18 miliar melalui dana alokasi umum (DAU), sementara untuk mengantisipasi hal tersebut di butuhkan dana Rp. 32 miliar.

Bupati Thaher juga membeberkan, pada tahun 2023 untuk Kabupaten/Kota Se-Maluku, anggaran infrastruktur yang paling besar nilainya adalah Kabupaten Malra, yakni sebesar Rp. 231 miliar.

Lebih jelas disampaikan Hanubun, diwilayah kecamatan Kei Besar Rp. 92 miliar akan dikucurkan pada awal tahun ini, namun perkerjaannya belum berjalan sehingga dirinya meminta pihak terkait untuk melakukan pengawasan. Sementara untuk jembatan Rp. 32 miliar sudah dilaksanakan, dan terhadap penggunaanya pun harus transparan.

Bupati Thaher, juga mengharapkan pengelolaan keuangan dapat berjalan dengan baik dan transparan serta perluh pengawasan pihak terkait.

Untuk diketahui bahwa, penerimaan DIPA tersebut bukan saja bagi Forkopimda Maluku Tenggara tetapi ada juga Kabupaten kepulauan Aru dan Pemerintah Kota Tual.

Penerimaan Dipa tersebut diserahkan Langsung Oleh Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun didampingi Kepala KPPN Tual. (DS)
Maluku Tenggara 2079682681346146524

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC