Loading...

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Optimalisasi Bagi Ormas dan OKP

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Demi Suksesnya Pemilu dan Pemilukada di Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2024 Kesbangpol Malra Gelar Sosialisasi Optimalisasi Bagi Ormas, OKP, dan LSM pada dilingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat (09/12/2022).

Kegiatan tersebut berlangusng di Hotel Syafira Langgur. Sosialisasi dibuka langsung Oleh Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun.

Maksud dilaksanakanya kegiatan tersebut yaitu untuk meningkatkan peran dan fungsi Ormas, OKP dan LSM dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu dan Pemilukada tahun 2024 Di Kabupaten Maluku Tenggara yang Demokratis.

Tujuanya adalah terwujudnya peran dan fungsi Ormas, OKP dan LSM yang bersinergi dengan Pemerintah secara berjenjang mulai  dari tingkat Ohoi/Desa, Kecamatan sampai dengan Kabupaten sebagai wujud komitmen  Pemerintah Daerah dalam mewujudkan iklim yang kondusif guna sukses Pemilu dan Peilukada tahun 2024 di Kabupaten Maluku Tenggara.

Membantu Pemerintah daerah untuk menangkal berita-berita Hoaks, ujaran kebencian, radikalisme berbasis digital karena mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, untuk itu kita bersama membanjiri ruang digital dengan konten-konten positif dan kita tingkatkan kecakapan digital masyarakat agar mampu menciptakan lebih banyak konten-konten kreatif yang mendidik, menyejukan dan menyeruhkan perdamaian, karena Damai itu Indah.

Bersama kita sukseskan Pemilu dan Pemilukada tahun 2024 di kabupaten Maluku Tenggara yang demokratis, aman, damai, dalam bingkai AIN NI AIN. Dan harus mencapai target Nasional sebesar 80% untuk partisipasi pemili, bila dibandingkan dengan partisipasi pemili 2019 yaitu 75,49% dari DPT 82.584 pemilih.

Waktu dan Tempat Kegiatan Penyelenggaraan  Kegiatan Optimalisasi Ormas, OKP dan LSM Sukses Pemilu dan Pemilukada tahun 2024, dilaksanakan selama 1 hari yang bertempat  di Ball Room Hotel Safira Kabupaten Maluku  Tenggara.

Penceramah pada penyelenggaraan Kegiatan  Kegiatan Optimalisasi Ormas, OKP dan LSM Sukses Pemilu dan Pemilukada tahn 2024,  terdiri dari Kapolres Maluku Tenggara Ketua KPUD Kabupaten Malra Ketua Bawaslu Kabupaten Malra
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malra Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Malra.

Peserta Kegiatan Optimalisasi Ormas, OKP dan LSM Sukses Pemilu dan Pemilukada tahn 2024, berjumlah 150 Orang yang berasal dari ORMAS, OKP dan LSM di Kabupaten Maluku Tenggara.

Pembiayaan Penyelenggaraan Kegiatan  Optimalisasi Ormas, OKP dan LSM demi Sukses Pemilu dan Pemilukada tahun 2024,  didukung dengan biaya yang bersumber dari  APBD Kabupaten Maluku Tenggara melalui DPA Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Maluku Tenggara tahun Anggaran 2022.

XII. Konsumsi dan Uang Saku Atribut, Konsumsi dan uang saku Peserta selama berlangsung kegiatan Optimalisasi peran Ormas, OKP dan LSM Sukses Pemilu dan Pemilukada tahn 2024, ditanggung oleh Panitia Penyelenggara. (DS)
Maluku Tenggara 3114297663536948891

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC