Loading...

Hadirkan Itjen Kemendagri Inspektorat Provinsi Maluku Gelar Seminar Pengawasan TLHP - APIP di Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dalam rangka Pemutakhiran Data Tindak lanjut hasil Pemeriksaan Aparat Pengawasan Interen Pemerintah (APIP), Inspektorat Provinsi Maluku menyelenggarakan Seminar Pengawasan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Provinsi Maluku tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge dan diikuti oleh Inspektorat Kabupaten Kota Se-Provinsi Maluku yang dipusatkan di Balai Kota Tual, Kamis (17/112022).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Tual.

Kegiatan seminar pengawasan ini menghadirkan Inspektur Jenderal Kemendagri Wilayah 1 Indonesia Timur Bachtiar Sinaga. Kegiatan yang diikuti ini juga menghadirkan Komisi Pemberantasan Korupsi Secara Daring.

Kepada Media ini, usai kegiatan Bachtiar Sinaga katakan, masih banyak dijumpai Temuan yang belum ditindaklanjuti oleh aparat Pengawasan pada tingkat Kabupaten Kota, masih banyak yang bahkan belum mencapai angka 79%. Temuan BPKP Maluku tindaklanjutnya belum terlalu signifikan.

Tindak Lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan ini adalah kegiatan Rutin yang diselenggarakan Setahun Sekali dan bertujuan menindaklanjuti sejauh mana Progres atau saran Rekomendasi oleh BPK kepada  Kepala Daerah atas temuan tersebut.

Sinaga berharap, agar setiap Kepala Daerah Berkomitmen untuk menyelesaikan Temuan Temuan dari BPK RI sehingga dapat meminimalisir temuan tersebut dilanjutkan ke Ranah Hukum.

Inspektur Kota Tual, Asril Umagap dalam kegiatan tersebut menyampaikan perkembangan dari sisa Temuan-temuan BPK Perwakilan Maluku Temuan-temuan Inspektorat Provinsi, dan temuan Inspektorat Kota Tual sendiri. (MCS)
Tual 5800715158659834300

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC